Adakan Razia Kendaraan, Sat Lantas Polres Bojonegoro Menindak 100 Pelanggar

0

Bojonegoro – Guna meminimalisir potensi kecelakaan di jalan raya, Sat Lantas Polres Bojonegoro kembali menggelar razia kendaraan yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu (05/08/2017) sekira pukul 14.30 WIB hingga 16.00 WIB di Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro. Dalam giat razia tersebut, Sat Lantas Polres Bojonegoro berhasil menindak 100 pengendara yang terlihat kasat mata melanggar peraturan lalu lintas di jalan raya.

“Ada 92 surat kendaraan dan 8 kendaraan telah kami amankan sebagai barang bukti”, ungkap Kanit Turjawali Ipda Luluk Sulistiyono, SH saat memimpin jalannya razia.

Dalam keterangannya juga, Kanit Turjawali menerangkan bahwa razia kali ini digelar sebagai bentuk menertibkan para pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti bagi pengendara roda dua tidak memakai helm berstandart SNI, tidak memasang spion dikedua sisi dan memakai knalpot yang tidak sesuai spektek pabrikan.

Sementara itu, bagi pengendara roda empat atau lebih, bentuk pelanggaran peraturan lalu lintas yaitu seperti para pengendara tidak memakai sabuk pengaman serta memuat muatan yang melebihi kapasitas. Selain itu, para pengendara juga tidak membawa kelengkapan berkendara seperti surat-surat berkendara yang syah serta melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Kecelakaan dijalan raya berawal adanya pelanggaran rambu-rambu dan peraturan lalu lintas”, terang Ipda Luluk.

Dalam razia yang digelar selama satu setengah jam tersebut, Kanit Turjawali melibatkan sebanya 14 personil dari staf dan regu 3 unit Turjawali Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan”, pungkas Ipda Luluk.

Comments

comments

Share.

About Author