Anggota Polsek Sekar Bantu dan Amankan Lokasi Kecelakaan Antara Truk Kontra Motor

0

Bojonegoro – Mendapat laporan dari warga tentang adanya Kecelakaan yang melibatkan truk dengan sepeda motor Yamaha Xeon pada Kamis (24/08/2017) sekira pukul 17.30 WIB, di jalan PUK poros kecamatan Gondang – Sekar, turut wilayah Desa Sekar Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, anggota Polsek Sekar Aiptu Resid dan Bripka Suhartoyo langsung datang ke TKP untuk mengamankan TKP, serta mengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi.

Didapat keterangan truk No Pol S-8303-AB yang dikemudikan oleh saudara Malik, 40 tahun, swasta alamat Desa Ngraseh Rt 18 Rw 03 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro bersama dua orang penumpang Heri (kernet) dan Handoko (kuli) yang bermuatan besi siku dan pipa besi.

Kapolsek Sekar, AKP Supriyo, kepada media ini mengungkapkan bahwa penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat rem kendaraan truk tersebut tidak berfungsi dengan baik atau blong. “ Karena blong sehingga kendaraan truk berjalan diluar kendali dan menabrak sepeda motor serta rumah penduduk.” ungkap Kapolsek.

Dikatakan oleh Kapolsek, kecelakaan tersebut bermula, pada awalnya kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi S 8303 AB, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan dalam keadaan menurun tajam. Saat itulah diduga rem truk tersebut blong sehingga truk berjalan diluar kendali.

“Pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Xeon yang berjalan searah didepannya,” terang AKP Supriyo.

Kapolsek menambahkan, setelah menabrak sepeda motor, kendaraan truk tersebut masih terus melaju dengan kencang dan keluar dari badan jalan lalu menabrak rumah penduduk hingga truk tersebut terguling dan saat itu di dalam rumah tersebut terdapat penghuni rumah bernama Agus Salim dan Hartini.

“Karena kejadian tersebut begitu tiba-tiba, penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan diri,” imbuh Kapolsek.

Akibat laka lantas tersebut, lanjut Kapolsek, pengemudi truk, penumpang truk, pengendara dan pembonceng sepeda motor serta 2 orang penghuni rumah mengalami luka dan harus mendapat perawatan di Puskesmas Sekar.

“Pengendara dan pembonceng sepeda motor serta kedua penghuni rumah mengalami luka ringan, sendangkan pengemudi dan kedua penumpang truk mengalami luka berat,” imbuh Kapolsek.

Saat ini peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro. “Akibat kecelakaann tersebut kendaraan truk dan sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan rumah warga yang ditabrak truk, roboh.” terang Kapolsek

Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Menurutnya, sebagian besar kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. “Sebelum menjalankan kendaraan, periksa dulu kelengakapan kendaraan sesuai standar keselamatan,” pungkasnya

Comments

comments

Share.

About Author