Antisipasi Banjir, Warga Desa Batokan Bersama Bhabinkamtibmas Kerja Bakti Bongkar Saluran Air

0

Bojonegoro – Masyarakat Desa Batokan Rt 07 Rw 1 Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat dan anggota Polsek Kasiman kerja bakti membersihkan saluran air yang tersumbat sampah, Kamis (08/03/2018).

Lokasi saluran yang dibersihkan oleh warga bersama Bhabinkamtibmas itu sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan banjir dan jalan sempat longsor.

Warga bersama Brigadir M. Edi Cahyono, Bhabinkamtibmas Desa Batokan, dan anggota Polsek Kasiman Polres Bojonegoro tampak kompak, mereka bahu membahu membersihkan saluran air dan memperlebar saluran air.

Dalam kegiatan gotong-royong, mereka tidak hanya membersihkan selokan, warga juga melakukan pembenahan Paving Jalan yang ambles akibat tergerus air.

Dikatakan oleh Brigadir M. Edi Cahyono, kerja bakti itu selain sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba, juga untuk mendekatkan hubungan antara warga dan juga dengan Kepolisian.

“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya genangan saat hujan, sehingga air lancar dan tidak mudah terjadi banjir saat hujan,” terangnya.

Comments

comments

Share.

About Author