Antisipasi Curanmor Polsek Malo Giatkan Patroli Persawahan

0

Bojonegoro – Menjadi korban tindak kriminalitas bisa terjadi kepada siapapun juga, tanpa mengenal waktu dan tempat, selain ada niat dari pelaku juga karena ada kesempatan.

Mengantisipasi hal itu hari jumat (4/8/17) petugas jaga dari polsek malo yang dipimpin Ka SPK A Bripka Muharto beserta anggota jaga Bripka Indra dan Brigadir Jamari melaksanakan patroli rutin dan himbauan kamtibmas kepada para petani di jalur persawahan antara fs.trembes,ds.semlaran,hingga ds.tanggir.

Waktu menunjukkan pukul 10.00 wib, patroli di siang hari yang panas itu dimulai dari persawahan Desa Semlaran yang mana saat itu bertemu bapak Ngatemin yang sedang membersihkan rumput di pematang sawah miliknya,sedangkan sepeda motor beliau diparkir agak jauh dari pandangan.

“Kami mohon untuk parkir kendaraan bermotor untuk lebih waspada seperti di tempat yang mudah terpantau shg mudah mengawasi, gunakan kunci ganda lebih bagus lagi ditambah kunci rahasia,serta yang paling penting jangan lupa mencabut kunci saat akan turun dari kendaraan bermotor”, ujar Bripka Indra.

Giat patroli kali ini dilanjutkan ke arah barat menuju ke persawahan ds.ngujung yang mana petugas bertemu dengan bpk Suyitno yang sedang berteduh di bawah pohon pinggir sawah miliknya,dengan mengedepankan 3S (Senyum Sapa Salam) petugas memberikan himbauan untuk selalu waspada dalam memarkir kendaraan serta gunakan kunci ganda.

Himbauan semacam ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat karna disamping mengajak masyarakat dalam harkamtibmas di wilayahnya juga dpt mengingatkan kembali masyarakat yang kadang lupa/lalai dlm memarkir motor dengan seenaknya sehingga memudahkan pelaku curanmor untuk melancarkan aksinya.

“Terimakasih, Pak sudah diingatkan,” ucap Yitno setelah diimbau oleh petugas.

Patroli seperti ini rutin dilaksanakan anggota polsek malo sesuai dengan arahan bapak Kapolsek malo AKP Hufron Nur Rochim,SH setiap apel pagi.

“karena di wilayah Malo penduduknya mayoritas adalah petani, sehingga waktu mereka sebagian besar dihabiskan di sawah dengan membawa motor dengan diparkir kadang jauh dari sawah mereka. Untuk itu kita perlu selalu mengingatkan sebagai bentuk tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, kata Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author