Antisipasi Pendatang Baru, Polsek Malo Data Penghuni Kos-kosan

0

Bojonegoro – Untuk mengantisipasi pendatang baru yang datang merantau ke Kecamatan Malo dan mencurigakan, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Bripka Agus P bersama Ka SPK “C” Polsek Malo Aiptu Joko Wahono melakukan pendataan para penghuni kos-kosan dan rumah kontraan yang ada di Desa Sukorejo, pada hari Sabtu (12/08/2017) siang tadi dengan sasaran kepemilikan senjata api (senpi) ilegal, bahan peledak (handak) dan barang yang diduga handak, narkoba dan penghuni yang mencurigakan guna antisipasi serangan teroris yang ingin mengacaukan jelang perayaan HUT RI ke 72.

Adapun sasaran razia yaitu kontrakan milik Marsaid Desa sukorejo RT 01 RW 01 Kecamatan Malo dengan hasil razia nihil senpi, handak dan barang yang diduga handak, narkoba. Sedangkan untuk nama penghuni yaitu Muanas (33) warga Desa Kajen RT 03 RW 04 Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dengan pekerjaan sebagai pedagang.

Sementara itu, razia ditempat kontrakan milik Sutrisno Desa Sukorejo RT 01 RW 01 Kecamatan Malo dengan hasil razia nihil senpi, handak dan barang yang diduga handak, narkoba. Adapun data para penghuni yaitu Bayu (29) warga Desa Sumbersawit RT 03 RW 03 Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Magetan, Suliyani (25) merupakan istri Bayu, Hanung (1) merupakan anak kandung kedua penghuni.

Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rochim, SH kepada tribratanewsbojonegoro.com mengungkapkan bahwa banyak aksi teror yang akhir-akhir sedang mengganggu keamanan Negara dan kelompok teroris yang sedang merancanakan aksinya selalu menggunakan tempat kos serta rumah kontrakan sebagai tempat transit, untuk itu Polsek Malo intensifkan merazia penghuni kos dan rumah kontrakan.

“Razia dilakukan sebagai awal mengantisipasi penghuni baru yang mencurigakan”, ungkap Kapolsek.

Selama kegiatan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB berjalan dengan aman, lancar serta terkendali.

Comments

comments

Share.

About Author