Hari Kedua Belas Ops Zebra Semeru 2017, Satlantas Polres Bojonegoro Tindak Pengendara Motor Tanpa Helm

0

Bojonegoro – Masih banyak ditemuinya pengendara kendaraan roda dua yang tidak memakai helm saat berkendara, dihari kedua belas pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2017, Sat Lantas Polres Bojonegoro melakukan penindakan pengendara dan pembonceng motor tanpa helm yang digelar dengan patroli hunting sistem pada hari Minggu (12/11/2017) siang tadi sekira pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Dalam pelaksanaan patroli hunting yang berjalan selama 5 jam tersebut, Satlantas Polres Bojonegoro berhasil menindak sebanyak 139 pengendara, dimana selain menindak pengendara tanpa menggunakan helm, anggota juga menindak pengendara yang melakukan pelanggaran yang berpotensi terjadi kecelakaan dengan rincian 130 ditindak dengan e-tilang dan 9 ditindak dengan teguran.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H. kepada tribratanewsbojonegoro.com menjelaskan bahwa pelanggaran kasat mata terutama yang berpotensi laka seperti pengendara tanpa helm merupakan salah satu target Operasi Zebra Semeru 2017 Polres Bojonegoro yang sudah menjadi atensi dan perhatian di seluruh wilayah.

“Pelanggaran seperti ini sangat membahayakan pengendara motor terasebut”, ucap Kasat Lantas.

Labih lanjut Kasat Lantas juga menambahkan bahwa ada pula pembonceng tanpa helm juga sangat riskan apabila terjadi kecelakaan atau benturan. Pelanggaran tanpa helm sangat banyak yang menjadi korban kecelakaan dan meninggal dunia.

“Pelanggaran rambu 1 arah, ini akan sangat berakibat fatal karena ada pengguna jalan yang nekat melawan arus lalu lintas, maka demi mencegah hal tersebut kami tindak dengan tilang”, jelas AKP Aris.

Tak lupa kepada masyarakat, Kasat Lantas juga berpesan agar para pengguna jalan lebih teliti dan cermat memperhatikan baik rambu maupun marka jalan.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian”, pesan AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H.

 

Comments

comments

Share.

About Author