Berbagi Nasi Bungkus, Sat Lantas Polres Bojonegoro Himbau Tukang Becak Tertib Berkendara

0

Bojonegoro – Dalam rangka implementasi Program 11 Promoter Kapolri Quick Wins Polri pada point 6 yaitu “Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik”, Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan Program Kapolres Bojonegoro yaitu “Polisi Peduli”.

Program “Polisi Peduli” kali ini, Sat Lantas mengadakan kegiatan berbagi nasi dengan tukang becak dan orang yang membutuhkan yang dilaksanakan pada hari jum’at (17/11/2017) pukul 08.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H. S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa tujuan utama program ini adalah menjaga silaturahmi antara Polres Bojonegoro dengan kalangan masyarakat yang diwujudkan dengan berbagi nasi bungkus kepada tukang becak kayuh, tukang ojek dan orang-orang yang membutuhkan setiap hari jum’at.

Masih kepada media ini, Kasat Lantas menambahkan selain bertujuan menjaga silaturahmi dan berbagi, dengan kegiatan seperti itu tujuan utama Satlantas Polres Bojonegoro adalah mengusung pemahaman dan etika tertib berlalu lintas dengan cara memberikan arahan kepada tukang becak kayuh dan tukang ojek, dengan harapan agar masyarakat khususnya tukang becak selalu berkendara dengan tertib, hati-hati dan selalu memperhatikan faktor keamanan pribadi atau saat membawa penumpang guna meminimalisir potensi kecelakaan.

“Dengan adanya kegiatan rutin ini semoga soliditas Polri khususnya Polres Bojonegoro dengan masyarakat semakin erat dan tukang becak maupun tukang ojek lebih mengutamakan keselamatan, sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas. Mari kita stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” kata Kasat Lantas, AKP Aristianto BS.

Menurut Kasat Lantas, kegiatan semacam itu sudah lama dan rutin dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Bojonegoro yang telah membuat program Pos Peduli, dengan dana diperoleh dari para anggota yang menginfakkan sebagian dari rezekinya. Untuk jumat pagi kali ini, disiapkan sekitar 250 nasi bungkus untuk warga yang membutuhkan dan nasi bungkus dibagikan kepada bapak tukang becak sepanjang jalan.

Comments

comments

Share.

About Author