Bhabinkamtibmas dan Warga Bahu-membahu Bangun Rumah Mbah Panidin

0

Bojonegoro – Rumah layak untuk Mbah Panidin (73 tahun) akhirnya dibangun, Bhabinkamtibmas Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro Brigpol Ahmid Riono bersama Kepala Desa Bobol Drs. Harianto dan warga masyarakat, pada Selasa (13/12), bergotong royong mendirikan rumah untuk Mbah Panidin.

foto rumah sebelum dibangun

Kerangka rumah yang sehari sebelumnya sudah rangkai dan dicat di halaman rumah Kepala Desa Bobol, kemarin diangkut satu persatu menggunakan sepeda motor menuju rumah Mbah Panidin, karena akses jalan menuju rumah Mbah Panidin hanya bisa dilalui mengunakan sepeda motor.

Dikatakan oleh Brigadir Ahmid Riono, sebelum dimulai proses pendirian rumah, acara didahului dengan doa bersama dengan potong tumpeng, agar selama mendirikan rumah diberi keselamatan dan kelancaran serta rumah yang nantinya ditempati oleh Mbah Panidin bisa barokah.

Setelah semua bahan material terkumpul, Brigpol Ahmid bersama warga yang berjumlah sekitar 20 orang, gotong royong bahu membahu mendirikan satu persatu kerangka rumah.

“Lokasi pembangunan rumah Mbah Panidin masih tetap ada di hutan, beliau bersikukuh tinggal di rumah sendiri,” terang Brigadir Ahmid Riono yang juga turut mendirikan rumah.

Sementara itu, Kepala Desa setempat mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan juga warga yang peduli dengan kondisi Mbah Panidin, sehingga turut serta bergotong royong membantu proses pembangunan rumah.

Comments

comments

Share.

About Author