Bojonegoro Kampung Pesilat Kecamatan Sekar Dideklarasikan

0

Bojonegoro – Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan di Kecamatan Sekar, pada Rabu (13/09/2017) pukul 10.00 WIB dideklarasikan di halaman Kantor Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Deklarasi diprakarsai oleh Polsek Sekar dengan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Sekar dan diikuti oleh Ketua serta pengurus perguruan silat yang ada di Kecamatan Sekar antara lain, SH Teratai, SH Winongo, Kera Sakti, Pagar Nusa dan Pangastuti dengan mengikutsertakan masing masing perguruan 25 anggota.

Dalam deklarasi, juga dibacakan Ikrar untuk menjalin kerukunan antar perguruan pencak silat oleh Ketua BKP Kecamatan Sekar saudara Sunarji yang ditirukan ulang oleh seluruh anggota BKP.

Dikatakan oleh Kapolsek Sekar AKP Supriyo, dengan terbentuknya BKP di Kecamatan Sekar, diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak ada gesekan antar perguruan.

“Semoga dengan terbentuknya BKP, perbedaan perguruan bisa menjadi seperti sapu lidi, akan kuat apabila bersatu,” terang AKP Supriyo.

Selesai acara deklarasi, dilanjutkan dengan latihan bersama latihan Jurus IPSI dan Jurus Patuh yang dipimpin oleh Bripka Arsani dibantu oleh Brigpol Agus W dan Brigpol Puguh DS.

Menurut Kapolsek, latihan bersama sendiri dimaksudkan untuk menyamakan dan menyeragamkan gerakan jurus IPSI dan jurus Patuh supaya siap ditampilkan pada kunjungan Kabaharkam Polri nantinya.

Comments

comments

Share.

About Author