Brigjen Herri Wibowo Bersama Tim Supervisi Mabes Polri Terpana saat Berada di Ruang Command Center

0

Bojonegoro – Rombongan Tim Supervisi dan Monitoring dari Biro Kerma Kementerian dan Lembaga SOPS Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Polisi Drs. Herri Wibowo sebelum melakukan Supervisi menyempatkan mampir di ruang MIC4 (Monitoring Information Comunication and Call Command Center), Kamis (27/04/2017) pukul 09.00 WIB.

Memasuki ruang MIC4 (Monitoring Information Comunication and Call Command Center), Brigjen Drs. Herri Wibowo langsung terpana melihat isi ruangan yang penuh dengan layar monitor.

“Waaah…ini luar biasa, belum tentu di Polres lain ada yang seperti ini, ruanganya bagus dan aplikasi yang ada ini sangat luar biasa”, ucap Brigjen Drs. Herri Wibowo.

Brigjen Drs. Herri Wibowo bersama tim semakin terpukau setelah ada pemaparan tentang aplikasi CAS oleh Programmer Brigadir Nanang yang memaparkan aplikasi CAS, Posko Digital e-Police dan menunjukkan monitor CCTV yang terpasang di penggal jalan Kota Bojonegoro.

Perlu diketahui, di dalam ruang command center sendiri terdapat piket siaga 34 yang selalu monitor keseluruh jajaran melalui radio, ada piket monitoring CAS (Crime Alarm System), Piket lantas yang selalu memonitor kamera CCTV dan piket Humas yang memonitor pengaduan masyarakat melalui cyber patrol yaitu melalui email, sms centre, call centre dan email.

Informasi yang kami dapatkan dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, CAS saat ini digunakan oleh Polres Cimahi, Polres Lampung Selatan, Polres Minahasa Selatan, Polres Madiun, Polres Kampar, Polresta Pekan Baru, dan dari luar Instansi Kepolisian akan digunakan oleh Pertamina EP4 Cepu dan EMCL dalam rangka mengelola keamanan di lingkungan kerjanya.

Comments

comments

Share.

About Author