Cegah Hama Tikus, Bhabinkamtibmas Desa Sendangagung Ikut Gropyok Hama Tikus Bersama Warga

0

Bojonegoro – Masa pemeliharaan tanamam padi, para Petani di Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, disibukkan dengan banyaknya hama tikus yang mengancam tanaman padi.

Untuk mengantisipasi gagal panen padi, para petani dengan berbekal alat Obosan dari UPT Pertanian dan berbagai alat berupa pentungan melakukan gropyokan memburu tikus yang ada di dalam lubang dan merusak tanaman padi milik petani.

Bukan hanya petani, terlihat pada Selasa (19/12/17) pagi, Kapolsek Sumberrejo AKP M.Nur Zjaeni, Bhabinkamtibmas Desa Sendangagung Bripda Ike Yunita Sari bersama anggota Polsek Sumberrejo, Babinsa dan anggota Koramil 0813/09 Sumberrejo juga mengikuti kegiatan gropyokan tikus bersama warga masyarakat dari kelompok tani.

Dikatakan oleh Bripda Ike Yunita Sari, keikutsertaannya dalam gropyokan selain turut membasmi hama tikus juga untuk membuat hubungan antara petani dan Kepolisian lebih akrab

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP M.Nur Zjaeni mengatakan kegiatan itu untuk membantu warga masyarakat Desa Sendangagung yang tanaman padinya banyak diserang oleh hama tikus, dengan gropyokan dirasa lebih efektif dan tidak membahayakan para petani, dibanding dengan cara-cara yang lainnya seperti Setrum.

“Kegiatan seperti itu cukup bagus dibandingkan dengan memasang setrum di sawah, karena seperti yang kita ketahui, resikonya dengan memasang setrum sangat berbahaya,” terang AKP M.Nur Zjaeni

Sementara itu, Kepala Desa Sendangagung Bapak Suprapto mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sumberrejo bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Sumberrejo serta semua pihak atas kerjasama yang baik dalam pemberantasan hama tikus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang juga turut andil, semoga panen padi kedepan bisa meningkat,” ucap Kepala Desa Sendangagung bapak Suprapto.

Comments

comments

Share.

About Author