Cegah Kriminalitas, Polsek Kota Polres Bojonegoro Tingkatkan Patroli Siang Hari

0

Bojonegoro – Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah kota, Polsek Bojonegoro Kota Laksanakan Patroli Siang hari. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (29/08/2017) dimulai pada pukul 11.00,WIB hingga 13.00 WIB tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Agus Elfauzi, S.Sos.

Adapun rute yang dilewati patroli sebagai berikut Jl. Lisman, Jl. JA.Suprapto, Jl. KH. Mansyur, Jl. MH. Tamprin, Jl. Mastrip, Jl.IMam Bonjol, Jl. Kartini, JL. T.Umar, Jl. Diponegoro, Jl. Dr.Sutomo, Jl. Pangsud, Jl.U.Suropati, Jl.
JL. P.Polim.
JL. Serma Abdullah.
JL. Mungin sidi.
Jl. Gajah mada, Jl. A Yani, Jl.Veteran dan Jl.Lisman serta berakhir kembali ke Mako Polsek Bojonegoro Kota.

Tidak hanya berpatroli mengelilingi area Kota dan Wilayah Hukum Polsek Bojonegoro Kota saja, namun petugas patroli juga melakukan dialog kepada warga masyarakat yang sedang ada di tempat – tempat dimana petugas patroli berhenti. Satpam penjaga ruko, bank ataupun perumahan yang sedang berdinas siang hari ini, juga tidak luput dari sasaran himbauan kamtibmas.

Dalam berdialog, Petugas Patroli menyampaikan himbauan Kamtibmas. Diantaranya untuk selalu waspada kepada siapa saja terutama orang – orang yang baru dikenal. Hal tersebut karena kejahatan selalu mengintai setiap saat, dimana petugas lengah. Khusus untuk penjaga toko atau perbankan, petugas menyampaikan agar melaksanakan Isoma secara bergantian.

“Waspada, karena kejahatan terjadi bukan karena ada niat, namun juga kerena adanya kesempatan”, pesan Kanit Binmas Polsek Kota Polres Bojonegoro AKP Agus Elfauzi, S.Sos.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya tahanan kabur, patroli juga difokuskan ke Lapas Kelas IIA Bojonegoro. Dilokasi, petugas memberikan pesan kepada anggota jaga Lapas untuk tidak lengah dalam mengawasi para tahanan serta menghubungi anggota Polisi terdekat jika terjadi hal-hal yang mencurigakan serta adanya tahanan kabur.

“Aplikasi CAS bisa juga digunakan sebagai laporan jika terjadi sesuatu di Lapas”, Imbuhnya

Sebagai salah satu objek vital serta antisipasi gangguan kamtibmas di tempat ibadah, patroli juga di fokusnya di stasiun kereta api Kota Bojonegoro, terminal Rajekwesi serta tempat ibadah umat Konghucu klenteng Hok Swie Bio.

Selama pelaksanaan patroli, situasi yang dilalui serta tempat yang disinggahi berjalan aman, tertib dan arus Lalin sepi serta tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan.

Comments

comments

Share.

About Author