Datang ke Bubulan, Kasat Binmas Berikan Penyuluhan KDRT Sekaligus Ajak Deklarasikan Anti Hoax

0

Bojonegoro – Kasat Binmas AKP Sujono, pada hari Senin (25/03/2018) pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Balai Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan memberikan penyuluhan tentang perkara tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pelecehan seksual terhadap anak bersama Bag Hukum Pemkab Bojonegoro serta P3A Kabupaten Bojonegoro sekaligus mengajak untuk mendeklarasikan anti hoak.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perundang undangan yang berlaku serta peran aktifnya dalam mencegah dan menangkal terjadinya TP KDRT dan pelecehan seksual terhadap anak.

Dalam materinya yang mengulas tentang Penghapusan Kekerasan dalam rumah tangga dan Perlindungan anak dalam perspektif UU nomor 23 tahun 2004 tentang PKDRT dan UU NO 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, Kasat Binmas mengajak undangan yang hadir yaitu Sekretaris Kecamatan Bubulan, Kepala Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan serta masyarakat sekitar desa untuk mewaspadai adanya KDRT dalam rumah tangganya masing-masing.

“KDRT bisa berdampak hukum bagi diri kita masing-masing. Waspadailah”, pesan Kasat Binmas.

Selain itu, Kasat Binmas juga berpesan kepada orang tua untuk lebih intensif memberikan pengawasan terhadap pergaulan dalam keharian serta saat bermain internet, karena internet itu sangat besar dampaknya jika tidak diarahkan kearah yang positif.

“Internet bisa menjadi ladang informasi yang positif dan juga bisa merusak karena hal yang negatif. Tergantung dari arah kita menggunakannya”, ucap Kasat Binmas.

Setelah pemberian materi -materi dari Kasat Binmas, Kabag Humas Pemkab Bojonegoro dan dari P3A Kabupaten Bojonegoro acara ditutup dengan mendeklarasikan anti hoax, ujaran Kebencian serta isu sara oleh peserta.

Comments

comments

Share.

About Author