Diakhir Tahun 2017, Warga Purwosari Diharapkan Bebas ODF

0

Bojonegoro – Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari lingkungan yang sehat dalam rumah tangga, program ODF (Open Defecation Free) terus disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan kepada masyarakat, kali ini sosialisasi dilakukan di Balai Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Selasa ( 28/11/2017) pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP, bersama Muspika Kecamatan Purwosari juga turut menghadiri rapat koordinasi teknis, sanitasi total berbasis masyarakat menuju Desa ODF (Open Defecation Free),

Kegiatan Pertemuan Akselerasi percepatan menuju Desa ODF (Open Defecation Free) oleh Dinas Kesehatan juga dihadiri Kepala Puskesmas Purwosari Dr.Noviyanti, dan undangan sekitar 100 orang.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kepala Desa Pelem, kemudian dilanjutkan penjelasan dari Kepala Puskesmas Purwosari Dr. Noviyanti yang intinya untuk program pada tahun 2017, diharapkan khususnya wilayah Purwosari sudah bebas ODF.

“Di akhir tahun 2017 ini warga sudah harus mempunyai jamban semua, walaupun jamban Jumbleng,” ucap Kepala Puskesmas Purwosari.

“Makanya dari itu tugas kita semua untuk mensukseskan program yang baik, karena kalau kita masih terbiasa membuang hajad di sungai dapat menularkan penyakit,” tambahnya.

Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP, menghimbau peserta yang hadir agar mengajak warga Desa Pelem untuk memberitau kepada masyarakat sekitar nya masing – masing untuk membuat jamban, dan mengharapkan agar perangkat desa dapat memicu masyarakat mempunyai jamban dan buang air besar di jamban.

“Mari semua menciptakan lingkungan yang sehat nyaman buat kita semua,” ucap Kapolsek Purwosari.

Comments

comments

Share.

About Author