Diduga Akibat Korsleting Listrik, Cafe Cheers Terbakar

0

Bojonegoro – Musibah kebakaran menimpa Cafe Cheers yang berada di Ruko Gajah Mada Nomor 6 dan 7, di Jalan Gajah Mada, turut wilayah DesaSukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, pada Senin (04/09/2017) sekira pukul 21.50 WIB tadi malam. Diduga sumber api berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, namun kerugian material masih dalam penghitungan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo SSTP MSi, bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro menerima laporan sekira pukul 22.00 WIB dan langsung mengirimkan 4 unit mobil penyemprot (fire truck) dan 2 unit mobil suply (water suply) dengan 18 personel.

“Tempat kejadian musibah berada pada lokasi ruko yang padat bangunannya, sehingga langsung diterjunkan 4 unit mobil damkar berukut 2 unti mobil suplai air, guna mengantisipasi membesarnya api pada ruko lainnya” terang Andik Sujarwo.

Andik menambahkan, sekira pukul 00.00 WIB kobaran api telah berhasil dipadamkan. Namun petugas masih melakukan pembasahan guna memastikan bara api yang masih menyala, benar-benar padam.

“Api baru benar-benar dapat dipadamkan pada Selasa (05/09/2017) sekira pukul 01.15 WIB,” imbuh Andik.

Sementara, menurut keterangan David Virnanda (29), warga jalan Munginsidi Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota, yang merupakan salah satu karyawan cafe tersebut, bahwa pada Senin (04/09/2017) sekira pukul 21.30 WIB, dirinya dan rekan kerjanya, sedang bekerja dan saat itu ada pengunjung yang baru keluar dari room C. Selanjutnya oleh David dan teman-temannya, room C tersebut dibersihkan karena hendak dipakai pengunjung lain.

“Pengunjung tersebut ternyata sudah masuk di room A, sehingga saya dan teman-teman tetap melanjutkan membersihkan room C,” terang David kepada petugas yang melakukan olah TKP.

Masih menurut keterangan David, disaat dia dan teman-temannya sedang membersihkan room C tersebut, dirinya dan teman-temannya mencium ada bau kabel terbakar, sehingga dia berupaya mencari sumber bau tersebut dan saat itu juga terdengar suara ledakan yang berasal dari dalam room B. Selain itu dia juga melihat ada asap keluar dari exhaust fan di room C, sehingga David dan teman-teman langsung keluar dan segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

“Saat saya habis menghubungi dinas pemadam kebakaran, api di dalam cafe sudah membesar,” imbuh David.

Wakapolsek Bojonegoro Kota, AKP Subarata, saat ditemui awak media ini dilokasi kejadian mengungkapkan bahwa setelah pihaknya menerima laporan, dirinya bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan identifikasi dan olah TKP.

“Karena hingga Selasa pukul 01.00 WIB dini hari ini, api masih belum benar-benar padam, sehingga petugas belum dapat melakukan olah TKP,” terang Wakapolsek.

Wakapolsek menambahkan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk sejumlah karyawan dan pengunjung cafe.

“Nanti pukul 09.00 WIB, Tim Inafis dari Polres Bojonegoro bersama anggota Polsek baru akan melakukan identifikasi dan olah TKP termasuk juga meminta keterangan dari saksi tambahan,” imbuh AKP Subarata.

Masih menurut keterangan Wakapolsek, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Namun total kerugian material belum dapat dihitung sehubungan belum dilakukan identifikasi, tunggu nanti setelah olah TKP.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author