Diduga Mengantuk, Motor Tabrak Tronton di Margomulyo, Pengendara Motor Luka-Luka

0

Bojonegoro – Hati-hatilah saat anda berkendara di jalan raya, jika lelah atau mengantuk, jangan ambil risiko berkendara di jalan raya. Seperti kecelakaan yang terjadi di jalan raya Bojonegoro – Ngawi, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (31/08/2017) sekira pukul 15.10 WIB kemarin sore. Diduga pengendara motor mengantuk sehingga motor yang dikendarainya berjalan mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak truk tronton yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya pengendara motor mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan puskesmas terdekat.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut truk Mitsubishi tronton nomor polisi B 9649 UYT, yang dikemudikan Budiyanto (40), warga Dusun Balong Asem Desa Kedep RT 005 RW 003 Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri dengan sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi B 6706 GRC, yang dikendarai Giyono (32), warga Desa Siegang Bendungan RT 001 RW 004 Kecawas Cawas Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah.

Menurut keteranggan saksi Januri (50), warga Desa Geneng Kecamatan Margomulyo, yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula sepeda motor Yamaha Vixion nopol B 6706 GRC, berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan dalam keadaan menanjak dan menikung sehingga pandangan ke depan tidak bebas.

“Pengendara motor terlalu ke kanan sehingga saat dari arah berlawanan datang truk tronton, pengendara motor tidak dapat menghindar dan terjadilah tabrakan,” ujar saksi kepada petugas yang melakukan oleh TKP.

Senada yang disampaikan saksi, menurut keterangan Kapolsek Margomulyo, AKP Bambang Ady Tenggani SH, bahwa diduga pengendara sepeda motor Yamaha Vixion nopol B 6706 GRC mengantuk, sehingga kendaraannya berjalan ke kanan hingga melewati marka batas as jalan dan pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara truk tronton nomor polisi B 9649 UYT.

“Karena kondisi jalan menanjak dan menikung sehingga pandangan ke depan tidak bebas, akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” ungkap Kapolsek.

Masih menurut keterangannya, bahwa saat sebelum terjadi tabrakan, pengemudi truk telah berusaha mengerem dan membanting setir ke kiri.

“Namun karena jarak sudah dekat dan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga tetap saja menabrak truk.” imbuh Kapolsek.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut AKP Bambang Ady Tenggani SH, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan kendaraannya juga mengalami kerusakan material.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Ngraho.” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk tahap awal, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota dari Polsek Margomulyo. Selanjutnya peristiwa kecelakaan tersebut dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Tinggang.

Melalui media ini tak henti-hentinya Kapolsek menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya.
Seringkali kecelakaan lalu-lintas diawali dari adanya pelanggaran, untuk itu patuhi rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan pula batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama pengguna jalan.

“Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran. Keselamatan Untuk Kemanusiaan.” pungkasnya

Comments

comments

Share.

About Author