Diduga Dalam Pengaruh Miras, Pemotor di Ngraho Terjatuh Sendiri dan Meninggal Dunia

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas tunggal yang mengakibatkan korban jiwa terjadi di jalan raya Bojonegoro-Ngawi, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro pada Senin (14/08/2017) sekira pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Diduga pengendara sepeda motor dalam pengaruh minuman keras (miras) sehingga kurang konsentrasi yang mengakibatkan kendaraannya oleng ke kiri dan kemudian masuk ke parit dan membentur tembok parit. Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.
Adapun identitas kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Beat tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), yang dikendarai Rangga Arkrisna Dirmawantara (20), warga Desa Blimbinggede RT 001 RW 001 Kecamatan Ngraho, berboncengan dengan Diki Suprihatin (17), warga Desa Jumok Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Sat lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, bahwa kronologi peristiwa laka-lantas tersebut bermula saat sebelumnya sepeda motor Honda Beat tanpa TNKB, berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian diduga pengendara kurang konsentrasi sehingga kendaraannya oleng ke kiri dan kemudian masuk ke parit, yang selanjutnya membentur tembok parit.

“Diduga pengendara motor kurang kosntrasi akibat dalam pengaruh minuman keras, sehingga kendaraannya oleng dan terjatuh.” terang IPDA Mukari.

Akibat laka lantas tersebut, korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian. “Jenazah korban segera dievakuasi ke RSUD Padangan,” terang IPDA Mukari.

IPDA Mukari menambahkan, pada awalnya identas korban masih belum diketahui, sehubungan korban tidak membawa kartu identitas diri sama sekali, namun berkat upaya yang dilakukan jajaran Polsek Ngraho, identitas korban akhirnya diketahui.

“Keluarga korban memastikan bahwa korban adalah Rangga Arkrisna Dirmawantara, warga Desa Blimbinggede Kecamatan Ngraho,” lanjut IPDA Mukari.

Pada awalnya, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani petugas dari Polsek Ngraho, saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota Satlantas Pos Tinggang. Melalui media ini, IPDA Mukari menyampaikan himbauan, agar para pengemudi, berhati-hatilah saat berkendara di jalan raya.

“Jadilan pelopor keselamatan berlalu-lintas, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author