Diduga Pengemudi Mengantuk, Toyota Wish Tabrak Tiang Lampu PJU, 3 Orang Luka-Luka

0

Bojonegoro – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (28/08/2017) sekira pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Diduga karena pengemudi mengantuk sehingga kendaraannya oleng dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU). Akibatnya pengemudi dan 2 orang penumpang mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Adapun data kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, mobil Toyota Wish nomor polisi L 1019 QC, yang dikemudikan Adi Saputra (31), warga Desa Pasinan RT 005 RW 003 Kecamatan Baureno, berpenumpang Beni (35), warga Desa Sraturejo RT 004 RW 001 Kecamatan Baureno dan Rofik (31), warga Desa Pasinan RT 005 RW 003 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Balen, AKP Rasito, sebagaimana dikutip dari keterangan saksi Bambang (35), warga Desa Mojodeso RT 007 RW 002 Kecamatan Kapas dan saksi Galih (35), warga Desa Ngulanan RT 008 RW 002 Kecamatan Dander, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula, saat itu kendaraan Toyota Wish nomor polisi L 1019 QC, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

“Tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan langsung menabrak tiang lampu PJU yang berada di pinggir sebelah utara jalan,” terang Kapolsek sebagaimana dikutip dari keterangan saksi.

Kapolsek menambahkan, diduga saat mengemudikan kendaraannya, pengemudi kelelahan dan mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum.

“Diduga pengemudi mengantuk sehingga mengakibatkan laka lantas tersebut,” lanjut Kapolsek.

Akibat laka lantas tersebut, lanjut Kapolsek, pengemudi dan dua orang penumpang mengalami luka-luka, sementara kendaraannya juga mengalami kerusakan material.

“Seluruh korban dilarikan ke RSUD Sumberrejo,” imbuh Kapolsek.

Melalui media ini tak lupa Kapolsek menghimbau kepada para pengendara kendaraan di jalan raya agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu-lintas dan mengutamakan keselamatan.

“Jika dirasa lelah, mengantuk atau bahkan sakit, beristirahalah terlebih dahulu. Jangan ambil risiko menjalankan kendaraan di jalan raya,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author