Diduga Pengendara Mengantuk, Supra X Ditabrak MPU, Pengendara Motor Luka Berat

0

Bojonegoro – Konsentrasilah saat anda berkendara di jalan raya, kalau tidak, anda bisa celaka. Seperti kecelakaan yang terjadi di jalan raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Tulungagung Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (13/08/2017) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi. Diduga pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 kurang konsentrasi dan mengantuk, ditabrak kendaraan mobil penumpang umum (MPU) Elf jenis mikrobus yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya Honda Supra X 125 pengendara mengalami berat dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi L 3235 XC, yang dikendarai Ardiono (45), warga Desa Temu RT 004 RW 004 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro denga kendaraan MPU Elf jenis mikrobus nomor polisi S 7262 UJ, yang dikemudikan Rizal Arafat (36), warga Desa Gunungsari RT 007 RW 002 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Baureno, AKP Marjono, sebagaimana dikutip dari keterangan saksi-saksi, Prayit (35), Heri (27) dan Angun (30), ketiganya warga Desa Tulungagung Kecamatan Baureno yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula, sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi L 3235 XC, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan lumayan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut melaju terlalu kekanan melebihi marka as jalan.

“Diduga pengendara sepeda motor mengantuk, sehingga kurang konsentrasi dan kendaraannya melaju di lajur kanan,” terang AKP Marjono, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi.

Bersamaan itu, lanjut Kapolsek, dari arah yang berlawanan atau dari barat ke timur, melaju kendaraan MPU Elf jenis mikrobus nomor polisi S 7262 UJ. “Karena jarak yang sudah dekat dan sepeda motor datang dengan tiba-tiba, akhirnya tabraakan tidak dapat di hindarkan,” terang Kapolsek.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka berat, patah tulang paha kanan, patah tulang selangka kanan, keluar darah lewat telinga dan kondisi tidak sadar.

“Korban segera dilarikan ke Puskesmas Baureno. Selanjutnya korban di rujuk ke RSUD Bojonegoro,” imbuh Kapolsek.

Melalui media ini tak lupa Kapolsek Baureno mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaran.

“Konsentrasilah saat anda berkendara di jalan raya. Jika anda lelah, mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil risiko berkendara di jalan raya, karena selain membahayakan diri anda sendiri, juga dapat membahayakan orang lain.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author