Dilaporkan Hilang, Ternyata Motor Hanya Tertukar

0

Bojonegoro – Kejadian yang agak menggelikan namun cukup membuat repot aparat kepolisian terjadi pada Sabtu (16/09/2017) sekira pukul 09.wib pagi tadi. Betapa tidak, seorang warga telah melaporkan ke Polsek Purwosari karena sepeda motornya yang diparkir di depan pasar Desa Kuniran Kecamatan Purowsari Kabupaten Bojonegoro, diduga telah hilang, namun setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, ternyata motor tersebut secara tidak sengaja dibawa pulang oleh warga lainnya, dikarenakan merek, tipe, motif dan warna motor tersebut nyaris sama.

Saat ini, kedua motor yang tertukar tersebut telah diserah-terimakan kembali kepa pemilik masing-masing.

Kedua motor yang tertukar tersebut adalah sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi S 6552 AQ, milik pelapor, Daminah (54), warga Dusun Brinong Desa Kalisumber RT RT 009 RW 003 Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, yang tertukar dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi S 6939 B, milik Isri Rohmatin (37), warga Desa Kuniran RT 007 RW 002 Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Purwosari, AKP Susilo TP, kepada awak media ini mengungkapkan bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Sabtu (16/09/2017) sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi, pelapor Daminah (54), tiba di pasar Desa Kuniran Kecamatan Purwosari dan memarkir sepeda motornya di pinggir jalan di depan pasar.
“Pelapor sehari-harinya jualan gorengan di dalam pasar tersebut,” terang Kapolsek.

Selanjutnya, sekira pukul 09.00 WIB, pelapor hendak pulang dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat.
“Pelapor berusaha mencari dan tidak diketemukan namun pelapor mendapati ada sepeda motor yang merek, tipe, motif dan warnanya nyaris sama, akan tetapi bukan miliknya,” lanjut Kapolsek.

Mendapati hal tersebut, pelapor memberitahu warga sekitar dan selanjutnya pelapor bersama warga menunggu orang yang membawa sepeda motornya yang kemungkinan tertukar akan kembali, namun setelah kurang lebih satu jam ditunggu tidak ada orang yang kembali mengambil sepeda motor yang tertinggal tersebut, selanjutnya pelapor pulang ke rumahnya.
“Sepeda motor yang tertinggal tersebut diamankan oleh perangkat desa setempat, lalu kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Purwosari,” lanjut Kapolsek.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek bersama anggota segera mendatangi TKP dan rumah pelapor untuk meminta keterangan dan kronologinya.
“Selanjutnya petugas mengamankan sepeda motor yang telah di amankan perangkat desa setempat, untuk dibawa ke Mapolsek Purwosari.” imbuh AKP Susilo.

Kapolsek menambahkan, guna mengungkap kasus tersebut, Kapolsek berupaya mendapatkan identitas pemilik dari sepeda motor yang tertinggal tersebut dan dari hasil penyelidikan diketahui sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi S 6939 B, milik Isri Rohmatin (37), warga Desa Kuniran RT 007 RW 002 Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.
“Petugas segera mendatangi rumah pemilik kendaraan yang diduga tertukar tersebut,” tutur Kapolsek.

Setelah sampai di rumah pemilik tersebut dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata benar, sepeda motor tersebut telah tertukar.
“Menurut pengakuan pemiliknya, saat yang bersangkutan membawa sepeda motor yang bukan miliknya tersebut dirinya tidak sadar kalau motor tersebut bukan miliknya.” terang Kapolsek

Kapolsek menambahkan, sebetulnya saat pemilik tersebut memasukkan kunci kontak dan mencoba menjalankan motornya, motor tersebut tidak berbunyi, namun karena pemilik tersebut menganggap bahwa motor tersebut adalah miliknya, sehingga pemilik tersebut membawa pulang motor tersebut dengan jalan kaki dari pasar ke rumahnya.

“Kebetulan jarak antara pasar dan rumahnya hanya berjarak sekita 100 meter dan saat petugas datang kerumahnya tersebut dirinya baru sadar kalau motor itu bukan miliknya,” terang Kapolsek.

Selanjutnya kedua pemilik motor yang tertukar tersebut di pertemukan di Mapolsek Purwosari.
“Kedua sepeda motor tersebut selanjutnya dikembalikan kepada pemilik masing-masing dan pelapor juga telah mencabut laporannya.” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author