Dinas Pemadam Kebakaran Bersama Anggota Polsek Kalitidu Evakuasi Warga Yang Pingsan di Menara Masjid

0

Bojonegoro – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojoengoro bersama anggota Polsek Kalitidu, pada Sabtu (19/08/2017) sekira 14.30 sore tadi, lakukan evakuasi seorang marbot Masjid Nurul Fattah Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, yang didapati pingsan di atas balkon menara masjid tersebut, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran bertangga 60 meter.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo SSTP MSi, bahwa kronologi kejadian tersebut bermula saat korban selaku bermaksud memperbaiki speaker atau pengeras suara yang berada di balkon puncak menara masjid.

“Sesampainya di atas menara tiba tiba korban merasa lemas dan akhirnya pingsan, sehingga warga meminta bantuan ke Dinas kebakaran untuk mengevakuasi korban,” terang Andik Sujarwo.

Andik menambahkan, petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menerima laporan sekitar pukul 13.00 WIB dan petugas tiba di lokasi kejadian pukul 13.35 WIB.

“Korban dapat di evakuasi pukul 14.30 WIB dengan mengerahkan 1 unit mobil tangga 60 meter, 1 mobil patwal, 1 mobil fire rescue dan 8 personel fire rescue.” lanjut Andik.

Setelah korban berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa dengan ambulance oleh petugas Puskesmas Kalitidu. “Korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat,” pungkas Andik.

Comments

comments

Share.

About Author