Setelah Dirazia, Pemilik Miras Jalani Persidangan

0

Bojonegoro – Setelah dilakukan razia terhadap para pemilik minuman keras (miras) oleh Sat Sabhara Polres Bojonegoro pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 yang lalu, dengan menindak 2 orang pemilik miras. Pada hari Senin (16/10/2017) pagi tadi sekira pukul 11.15 WIB, para pemilik miras menjalani persidangan Tipiring (tindak pidana ringan) di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro.

Dengan dipimpin oleh Hakim Haris Lubis, SH., MH, para terdakwa dinyatakan bersalah karena telah melanggar pasal 19 ayat 1 Jo pasal 38 ayat 1 Perda Kab. Bojonegoro No. 15 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum. Terhadap tersangka pemilik warung di Jalan Hayam Wuruk Timur Kelurahan Karang Pacar Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro TM (68) perempuan warga Desa Tunah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, dengan barang bukti 3 liter miras jenis toak, Hakim memutuskan dengan vonis sanksi denda Rp. 600.000,-subsider 15 hari kurungan.

Sedangkan untuk pemilik warung di Jalan raya Dander Bojonegoro Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander dengan inisial SP (27) perempuan warga Desa Pacul Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, dengan barang bukti 3 liter miras jenis toak, Hakim memvonis dengan hukuman sanksi denda Rp. 300.000,- subsider 7 hari kurungan penjara.

“Kedua terdakwa diharuskan membayar biaya persidangan sebesar Rp. 2.000,- serta seluruh barang bukti dirampas untuk di musnahkan”, ucap Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad, SH saat ditemui tribtatanewsbojonegoro.com diruang kerjanya siang tadi.

Comments

comments

Share.

About Author