Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kedewan, Kedua Pengendara Terluka

0

Bojonegoro – Kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur terjadi di jalan poros Kedewan-Kasiman, tepatnya di depan Kantor Asper Kedewan, pada Senin (21/08/2017) sekira pukul 07.30 WIB pagi tadi, sepeda motor Honda Vario yang hendak menyeberang ditabrak dari belakang sepeda motor Honda Supra X, akibatnya kedua pengendara mengalami luka-luka.

Adapun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Vario nomor polisi K 3282 KY, yang dikendarai Linda Diah Rahmawati (17), pelajar asal Desa Kedewan RT 001 RW 001 Kecamatan Kedewan dengan sepeda motor Honda Supra X nomor polisi S 2041 DW, yang dikendarai M Sandi Agustiawan (14), pelajar asal Dusun Bayangan RT 002 RW 002 Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan kabupaten Bojonegoro.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Kedewan, AKP Sukirman, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Vario nomor polisi K 3282 KY, yang dikendarai Linda Diah Rahmawati (17), hendak menyeberang jalan.

“Pengendara Honda Vario hendak membeli sarapan di depan Kantor Asper Kedewan,” terang AKP Sukirman.

Saat pengendara Honda Vario berbelok ke kanan hendak menyeberang jalan tersebut, pada saat bersamaan datang kendaraan Honda Supra X yang berjalan dari arah belakang.

“Pengendara Supra X tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pengendara Honda Vario dan keduanya terjatuh,” terang AKP Sukirman.

Akibat laka lantas tersebut, lanjut AKP Sukirman, pengendara Honda Vario mengalami luka patah tulang lengan sebelah kanan sedangkan pengendara Honda Supra X mengalami luka memar di paha.

“Pengendara Honda Vario segera dilarikan ke RS PKU Cepu, sementara pengendara Honda Supra X dirawat di rumah,” imbuh AKP Sukirman..

AKP Sukirman menambahkan, untuk tahap awal, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota dari Polsek Kedewan. Selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polsek Padangan.

“Barang bukti kedua kendaraan untuk sementara di amankan di Unit Laka Lantas Polsek Padangan,” lanjut Kapolsek.

Melalui media ini, Kapolsek menghimbau kepada para orang tua agar jangan memberikan ijin kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur, untuk mengendarai kendaraan di jalan raya.
Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara.” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author