Hendak Perbaiki Pengeras Suara Masjid, Marbot Masjid Pungpungan Pingsan di Atas Menara

0

Bojonegoro – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (19/08/2017) sekira 14.30 sore tadi, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran bertangga 60 meter, lakukan evakuasi seorang marbot Masjid Nurul Fattah Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya, korban bersama dua orang rekannya, sedang beruppaya memperbaiki pengeras suara masjid yang rusak.
Korban diketahui bernama Kajim (58), warga Desa Pungpungan RT 007 RW 001 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dan setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Desa Pungpungan dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk perawatan lebih lanjut.

Menurut keterangan Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula, pada Sabtu (19/08/2017) sekira pukul 13.00 WIB, korban bersama dua rekannya, yang bernama Munip dan Solikin, keduanya warga desa setempat, hendak memperbaiki pengeras suara masjid yang berada di atas menara masjid.

“Setelah naik sampai di tengah menara, korban diingatkan kedua temannya agar tidak usah naik sampai diatas tapi korban nekat naik keatas dan berhasil hingga sampai di balkon menara,” terang AKP Sugimat.

Setelah berada di balkon menara, korban berupaya memperbaiki pengeras suara yang rusak tersebut dan kurang lebih 30 menit berikutnya, kedua rekan korban mengetahui korban pingsan di atas menara.

“Kedua rekan korban segera memberitahu warga sekitar dan melaporkan kepada kepala desa setempat,” lanjut Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, mendapati laporan tersebut, Kepala Desa Pungpungan segera melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Kalitidu sambil meminta bantuan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, guna melakukan evakuasi terhadap korban.
“Korban berhasil di evakuasi pukul 14.30 WIB menggunakan mobil tangga Dinas Kebakaran,” imbuh Kapolsek.

Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu.

“Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author