Honda Beat Diserempet Avanza di Kalitidu, Pembonceng Honda Beat Luka-Luka

0

Bojonegoro – Peristiwa laka-lantas terjadi di jalan raya Bojonegoro-Cepu, tepatnya di jalan raya turut wilayah Dusun Ringinkembar turut Desa Talok Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (22/08/2017) sekira pukul 15.35 WIB sore tadi. Diduga pengendara Honda Beat saat hendak belok kurang memperhatikan arus lalu lintas disekitarnya, sehingga di serempet kendaraan Toyota Avanza yang berjalan searah dibelakangnya. Akibatnya, pembonceng Honda Beat mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Identitas kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Beat warna merah nomor polisi S 6312 DW, yang dikemudikan Rupiah (29) berboncengan dengan anaknya Fitri Ayu Lestari (14), keduanya warga Desun Jajar Petak RT 009 RW 005 Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro dengan kendaraan mobil Toyota Avanza warna hitam nomor polisi S 1071 AI, yang dikemudikan Abdul Latif (32), warga Desa Ngimbang RT 003 RW 006 Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Adapun kronologi peristiwa kecelakaan tersebut, sebagaimana disampaikan Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 6312 DW, berjalan dari timur ke barat. Pada saat mendekati lokasi kejadian, tepatnya di pertigaan Dusun Ringinkembar, pengendara sepeda motor Honda Beat hendak berbelok ke kanan.

Diduga saat hendak belok tersebut pengendara Honda Beat kurang memperhatikan arus lalu lintas dari belakang, sehingga di serempet kendaraan Toyota Avanza yang berjalan searah di belakangnya.

“Karena jarak jarak yang sudah dekat, akhirnya stang kanan sepeda motor Honda Beat menyenggol body kiri mobil Avanza, sehingga pengendara berikut sepeda motornya terjatuh,” terang AKP Sugimat.

Akibat peristiwa tersebut, sepeda sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 6312 DW, Fitri Ayu Lestari, mengalami luka-luka pada wajah.

“Korban segera dibawa ke RSI Muhammadiyah Kalitidu, guna mendapatkan perawatan.” Imbuh Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa kecelakaan ini ditanggani anggota Polsek Kalitidu dan selanjutnya di limpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro

Melalui media ini, tak lupa Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak berbelok, jangan lupa nyalankan lampu sen atau tanda isyarat hendak berbelok. Selain itu pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan maupun belakang benar-benar aman.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author