Honda Beat Tubruk Carry Dari Belakang, Pengendara Beat Luka-Luka

0

Bojonegoro – Kembali kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan PUK poros kecamatan Kalitidu – Ngasem, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (25/08/2017) pukul 14.25 kemarin siang. Kendaraan mobil Suzuki Carry yang hendak belok ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein, ditabrak dari belakan sepeda motor Honda Beat yang berjalan dengan kecepatan tinggi, akibatnya pengendara Bonda Beat mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Ngasem, AKP Dumas Barutu SH, kepada media ini meengungkapkan bahwa kecelakaan tersebtu diduga akibat pengendara Honda Beat kurang konsentrasi saat berkendara dan menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga saat kendaraan didepannya hendak berbelok, pengendara Honda Beat, tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

“Diduga pengendara kurang konsentrasi saat berkendara,” terang Kapolsek.

Adapun kendaraan yang terllibat kecelakan tersebut, sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 3990 AQ, yang dikendarai Heri (50), warga Desa Dander RT 021 RW 002 Kecamatan Dander dengan mobil Suzuki Carry nomor polisi S 1179 AP, yang dikemudikan Nurhadi (25), warga Desa Manuk an RT 015 RW 003 Kecamatan Gayam Kebupaten Bojonegoro.

Sementara, lanjut Kapolsek, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat itu kendaraan mobil Suzuki Carry Nopol S 1179 AP, berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di depan SMKN Nglingi, pengemudi mobil tersebut hendak berbelok ke kanan.

“Pengemudi Carry sudah menyalakan lampu sein sebagai isyarat tanda henda berbelok.” terang Kapolsek.

Pada saat yang bersamaan, tiba-tiba dari arah belakang atau sama-sama dari arah utara ke selatan, meluncur kendaraan Honda Beat nomor polisi S 3990 AQ, yang berjalan dengan kecepatan tinggi dan pengendara memaksakan diri hendak mendahului kendaraan mobil Suzuki Cary yang sudah dalam psosisi hendak berbelok. Namun karena jarak yang terlalu dekat sehingga pengendara motor tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga menabrak mobil Suzuki Carry. “Setelah terjadi benturan, sepeda motor

tersebut terjatuh dan pengendara motor terperosok di bawah mobil.” imbuh Kapolsek
Akibat kejadian laka-lantas tersebut, pengendara motor mengalami luka lecet-lecet dan patah tulang di bagian dada sebelah kanan.

“Korban segera dilarikan ke RSI Muhammadiyah Kalitidu,” lanjut Kapolsek.

Saat ini, periatiwa laka lantas tersebut ditangani petugas dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Menyikapi masih banyaknya peristiwa laka-lantas yang sebagian besar diawali dari adanya pelanggaran serta adanya kelalain pengendara, melalui media ini Kapolsek tak lupa menyampaikan himbauan kepada pengengendara kendaraan bermotor di jalan raya agar senantiasa mematuhi peraturan lalu-lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara dengan tetap mengutamakan keselamatan.

“Stop Keclakaan, Stop Pelanggaran. Keselamatan untuk Kemanusiaan,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author