Hujan Angin di Kalitidu, 1 Rumah Roboh Ratusan Lainnya Rusak Ringan, 3 Orang Luka-Luka

0

Bojonegoro – Hujan deras disertai angin kencang, yang terjadi pada Senin (02/10/2017) sekira pukul 16.30 WIB sore tadi mengakibatkan rumah milik Suparman (57), warga Dusun Sidokumpul Desa Leran RT 023 RW 007 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, roboh. Selain itu 12 rumah warga lain mengalami kerusakan sedang dan ratusan rumah milik warga lainnya mengalami kerusakan ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara 3 (tiga) orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan materia bangunan yang roboh.

Korban luka-luka diketahui bernama Sidah (40), istrik Suparman dan Waisih (60), mertua Suparman serta Mirna (6), yang merupakan cucu Suparman.

Kapolsek Kalitidu,  AKP Sugimat SAg, sebagaimana dikutip dari keterangan saksi-saksi, kepada media ini mengungkapkan bahwa kronologi terjadinya musibah tersebut bermula pada Senin (02/10/2017) sekira pukul 16.00 WIB, terjadi hujan yang cukup lebat disertai angin yang cukup kencang.

“Angin begitu cepat dan langsung memporak-poranndakan rumah warga hingga mengakibatkan satu rumah warga roboh,” terang AKP Sugimat sebagaimana di kutip dari keterangan saksi-saksi.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya mendapat informasi tersebut, petugas segera mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan pendataan dan diketahui selain rumah milik Suparman yang roboh, terdapat 12 rumah warga yang mengalami kerusakan sedang.

“Sementara ratusan rumah warga lainnya di RT 22, 23 dan 24 mengalami kerusakan ringan,” terang Kapolsek.

Saat petugas mendatangi rumah Suparman yang roboh, didapati keterangan bahwa istri, mertua dan cucunya, mengalami luka-luka ringan, akibat tertimpa material rumah yang roboh. Dan berdasarkan hasil identifikasi dan oleh TKP, korban diperkirakan mengalami kerugian material sebesar Rp 25 juta.

“Korban berikut keluarganya untuk sementara tinggal di rumah anaknya, Nyaiman, yang berjarak 100 meter dari rumah yang roboh,” lanjut Kapolsek.

Saat ini, pemerintah desa setempat bersama Forpimca Kecamatan Kalitidu sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang mengalami kerusakan dan bersama warga sekitar membantu membersihkan puing-puing reruntuhan, termasuk juga akan mengupayakan pengurusan permohonan santunan dari pemerintah kabupaten, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro.

Comments

comments

Share.

About Author