Hujan Lebat dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Kecamatan Ngasem

0

Bojonegoro – Hujan yang disertai angin di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (07/03) sekitar pukul 14.30 WIB, mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah dinas Perhutani Soko.

Pohon Sono Belgi berukuran diameter 30 cm roboh menghadang di tengah jalan, tepatnya di jalan PUK Dander menuju Ngasem Bojonegoro dan menimpa bagian depan rumah dinas Perhutani Soko serta sebuah sepeda motor honda Supra X nopol S 6086 BW yang sedang parkir.

Anggota Polsek Ngasem dipimpin oleh Aiptu Mastur yang mendapat informasi langsung ke lokasi bersama Perhutani KRPH Soko dan anggota BPBD Kabupaten Bojonegoro.

Dengan menggunakan gergaji mesin mini, anggota Polsek bersama anggota Perhutani KRPH Soko dan anggota BPBD Kabupaten Bojonegoro memotong pohon dan melaksanakan evakuasi serta pengaturan lalulintas

Sementara itu Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu S.H yang ditemui terpisah membenarkan bahwa telah terjadi pohon tumbang yang melintang di jalan Raya, namun berkat kesiapan Anggota Polsek Ngasem dan dibantu Anggota BPBD Kabupaten Bojonegoro serta Anggota Perhutani Bojonegoro yang langsung turun ke lokasi kejadian sehingga Ranting pohon yang sempat menimpa motor, Rumah Dinas KRPH serta yang menghalangi jalan dapat segera dibersihkan, dan jalan Raya Dander menuju Ngasem yang tadinya sempat macet akhirnya lancar kembali.

“Anggota bersama rekan yang lain sekitar pukul 15.30 WIB telah mengevakuasi pohon yang melintang di jalan, akibat dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian kurang lebih Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa,” terang Kapolsek

Comments

comments

Share.

About Author