Kanit Binmas Polsek Kedungadem Berikan Penyuluhan di Sekolah SMK Dirgahayu

0

Bojonegoro – Kanit Binmas Polsek Kedungadem Iptu Suwaji memberikan Penyuluhan pada giat LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di Sekolah SMK Dirgahayu Kedungadem Kecamatan Kedungadem pada, Sabtu (17/03) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan LDKS tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah SMK Dirgahayu, Para guru pembimbing dan siswa-siswi Kelas 10 dan 11 yang jumlahnya sekitar 60 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Iptu Suwaji menyampaikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas di jalan bagi pelajar dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Semeru tahun 2018.

Selain menyampaikan etika berlalu lintas, Kanit Binmas Iptu Suwaji juga menghimbau pada para pelajar agar senantiasa taat pada aturan lalu lintas, seperti menggunakan Helm saat mengendarai sepeda motor, melengkapi surat surat Kendaraan, bagi yang belum berusia 17 tahun diminta untuk tidak mengendarai motor sendiri karena belum mempunyai SIM, dan tidak ugal-ugalan di jalan.

“Kita harus tanamkan sadar berlalu lintas sejak usia dini mengingat jumah korban kecelakaan dikalangan pelajar khusunya di Bojonegoro sangat tinggi dan terus meningkat oleh karena itu setelah kegiatan ini diharapkan para pelajar bisa turut serta menekan jumlah angka kecelakaan dikalangan pelajar,” ucapKanit Binmas Iptu Suwaji.

Comments

comments

Share.

About Author