Di Kanor, Seorang Anak Bakar Rumah Orang Tua Kandung

0

Bojonegoro – Seorang perempuan bernama Sukimah (37), yang sedang menderita gangguan kejiwaan membakar rumah dan dapur milik orang tua kandungnya, pada Kamis (28/12/2017) sekira pukul 14.30 WIB siang.

Karena ulah sang anak, rumah dan dapur milik Sukijah (70) yang merupakan orang tua kandung dari Sukimah, warga Dusun Kepoh Desa Nglarangan RT 001 RW 003 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan akibat peristiwa tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian meteriil sebesar Rp 25 juta.
Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi SH, kepada media ini menerangkan bahwa kronologi peristiwa kebakaran tersebut bermula pada Kamis (28/12/2017), sekira pukul 14.30 WIB, saksi Siti Yulaikah (40), tetangga korban, melihat di rumah korban terjadi kobaran api yang sudah mulai membesar.

“Saat itu saksi melihat anak korban yang diduga pelaku, sedang berjoget-joget di depan rumah yang terbakar,” terang Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut, saksi Siti Yulaikah (40), segera meminta tolong kepada saksi Warisan (72) yang juga tetangga korban dan warga masyarakat sekitar, untuk membantu memadamkan api dan warga segera meminta bantuan pada Dinas Kebakaran Pos Baureno serta melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek kanor.

“Warga sekitar segera berdatangan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan tak lama kemudian datang mobil pemadam api dari Dinas Pemadam Kebakaran,” imbuh Kapolsek.
Masih menurut Kapolsek, dalam peristiwa tersebut tidak terdapt korban jiwa.

Sedangkan rumah yang terbakar tersebut kerangka rumah terbuat dari kayu jati, atap genting, dinding bambu dan lantai tanah dengan ukuran 6 meter kali 12 meter beserta rumah dapur yang terbuat dri kerangka bambu, atap genting, dinding bambu, berukuran 3 meter kali 9 meter.
“Dengan adanya kejadian tersebut korban mebgalami kerugian sekitar Rp 25 juta,” terang Kapolsek.

Sementara itu, menurut keterangan Kasi Pengendalian Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Pos Bantu Baureno menerima laporan sekira pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, Dinas Pemadam Kebakaran Pos Bantu Baureno mengirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran berikut 4 orang personel dan tiba di lokasi sekira pukul 15.14 WIB.
“Api benar-benar baru dapat dipadamkan sekira pukul 15.40 WIB,” terang Sukirno.

Comments

comments

Share.

About Author