Kapolres Bojonegoro Resmikan Sekolah Seni Baca Al-Qur’an Zainul Polisi Athfal

0

Bojonegoro – Banyak generasi muda yang terkadang ikut-ikutan hal yang negatif, membuat hati seorang anggota Kepolisian yang saat ini menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Kalitidu yaitu Aiptu Zaenal Arifin membuka sekolah seni baca Al-Qur’an yang dinamakan “Zainul Polisi Athfal” pada hari Minggu (10/12/2017) pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB di rumah pribadi Aiptu Zaenal Arifin Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu.

Dalam acara pembukaan tersebut, Kapolres Bojonegoro yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro beserta anggota Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro berkesempatan meresmikan sekolah seni baca Al-Qur’an tersebut. Selain dihadiri oleh anggota Kepolisian Polres Bojonegoro beserta Bhayangakari, acara juga dihadiri oleh Kapolsek dan bhayangkari ranting, Camat Kalitidu, tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan rasa terima kasih kepada Aiptu Zaenal Arifin yang telah mendarmabhaktikan seluruh tenaga serta pikiran untuk sepenuhnya kepada masyarakat yang selalu aktif berada ditengah-tengah masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positifnya.
Dari pemberian nama sekolah yang didirikan oleh Aiptu Zaenal Arifin yaitu “Zainul Polisi Athfal”, yang jika diartikan satu persatu mengandung makna “zaenul” artinya perhiasan, “Polisi” adalah anggota polisi, “Athfal” artinya anak-anak. Harapan kita bersama bahwa Polisi bisa menjadi perhiasan serta pendamping bagi anak-anak. Sekolah tersebut saat ini mendidik 120 siswa dengan 16 guru pengajar.

“Semoga apa yang saat ini diperbuat oleh Aiptu Zaenal Arifin bisa bermanfaat bagi kita semua serta bekal di akhirat nantinya”, ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwasanya jika anak-anak sudah di didik untuk belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an, kita berharap semoga generasi muda nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa yang hafidz Al-Qur’an. Dengan adanya sekolah seni baca Al-Qur’an semoga santri-santri ini kedepan bisa menggantikan kita semua menjadi pemimpin yang amanah dan berakhlaq yang mulia.

“Semoga generasi penerus kita kedepan bisa membuat bangsa kita lebih baik dan lebih maju lagi karena para pemimpinnya hafidz Al Qur’an”, harap Kapolres.

Selain meresmikan sekolah, Kapolres juga memberikan sepeda untuk Ananda Aini yang merupakan salah satu santriwan dan anak difabel binaan aiptu Zaenal Arifin. Harapan Kapolres, semoga Aini mempunyai semangat dalam menjalani hidup dan memberikan kebahagian serta mensupport agar terus giat belajar dalam meraih cita-cita yang diinginkan. Selain itu bantuan tersebut harapannya juga sebagai bahan kontemplasi untuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT atas kesempurnaan baik jasmani maupun rohani yang berikan kepada kita.

“Marilah kita semua mensyukuri nikmat Allah dan teruslah bersyukur supaya Allah memberikan rizki kepada kita semua. Semoga anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholihah”, ungkap Kapolres.

Setelah memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan peresmian sekolah seni baca Al-Qur’an dengan pengguntingan pita serta pemberian sepeda dan Al-Qur’an serta Juz Amma untuk Aninda Aini, seorang anak perempuan difabel yang selama ini diantar jemput oleh Aiptu Zaenal Arifin saat sekolah. Kemudian acara diakhiri dengan ceramah agama oleh K.H Hadish serta Do’a dan foto bersama.

Selain itu juga, sebelumnya Aiptu Zaenal Arifin telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, SH karena kepeduliannya terhadap pendidikan dan kaum difabel untuk mengantar jemput saat bersekolah. Dan sebelumnya pula, Aiptu Zaenal juga memiliki program yang setiap hari menyantuni anak yatim dan kurang mampu yang ada di sekolah-sekolah dasar yang ada di Kecamatan Kalitidu.

Comments

comments

Share.

About Author