KAPOLRI: “SAYA BAKAL LAKUKAN COMMANDER WISH”

0

Nasional : Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, mengaku akan melakukan commander wish atau harapan pimpinan Polri. Hal itu diungkapkan usai melaksanakan acara serah terima jabatan Kapolri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kamis (14/7/2016).

“Hari Ini kami telah laksanakan sejumlah acara serah terima jabatan Kapolri. Kemarin kami telah dilaksanakan pelantikan di Istana Merdeka oleh Presiden RI H Joko Widodo. Artinya, mulai hari ini, Kamis (14/7/2016) tugas dan tanggungjawab jabatan Kepala Kepolisian Negara Repubik Indonesia telah beralih dari Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti kepada saya. Tentu kami akan lakukan langkah-langkah mulai dari langkah awal. Besok kami akan lakukan commander wish,” katanya.

Dalam commader wish itu, Jenderal Polisi Tito akan memaparkan visi misi program prioritas yang sudah dijabarkan saat fit and proper test di Komisi III DPR RI, beberapa waktu lalu. “Ada 10 Quick Wins dan itu tidak keluar dari renstra Polri 2015-2019,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolri juga akan menyampaikan beberapa masukan dari Presiden Joko Widodo. Menurut Jenderal Polisi Tito Karnavian, ada dua penekanan yang disampaikan Presiden menyangkut solidaritas dan reformasi internal secara menyeluruh yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri.

“Untuk itu program-program yang sudah saya sampaikan pada visi dan misi, saya melihat sudah mencakup itu poin-poin solidaritas internal. Menyangkut juga poin-poin mengenai reformasi internal mulai dari rekrutmen, pendidikan, pemilihan karir dan seterusnya. Nah, besok kita akan menyampaikan commander wish and commander call. Ini semua diundang oleh pimpinan yang baru dan saya akan menyampaikan apa pokok-pokok pikiran saya dan pokok-pokok penting. Dan pokok-pokok penting tersebut dilaksanan oleh para Kepala Satuan secara menyeluruh,” ujar Jenderal Polisi Tito.

Tak hanya itu, Kapolri juga mengungkapkan bahwa Waka Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan juga telah menyusun tim, termasuk pembagian tugas guna menjabarkan pokok-pokok penting.

“Mencakup layanan publik, menyangkut masalah profesionalisme penegakan hukum, stabilitas kamtibmas, tugas pokok Polri, termasuk reformasi internal,” tandas Kapolri.

Comments

comments

Share.

About Author