Kapolsek Kanor Sampaikan 9 Ketrampilan Kunci Hidup Sukses Kepada Pelajar

0

Bojonegoro – Menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih di halaman SMK Negeri Kecamatan Kanor, Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi, SH membacakan sambutan Bupati Bojonegoro yang berisi tentang 9 Ketrampilan Kunci Hidup Sukses yang perlu dipahami dan dikembangkan bersama oleh guru, wali murid dan siswa demi majunya kualitas pendidikan dan masa depan gemilang generuasi muda, Senin (17/07/2017).

Menurut AKP Imam Kanafi, sambutan Bupati Bojonegoro mengenai materi 9 Ketrampilan Kunci Hidup Sukses merupakan materi wajib yang harus disampaikan kepada siswa.

“Materi 9 Ketrampilan Kunci Hidup Sukses perlu kita sampaikan kepada para siswa agar mereka paham dan sukses dalam hidupnya,” ucap Kapolsek AKP Imam Kanafi.

Adapun sembilan Ketrampilan Kunci Hidup Sukses yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut :
1.Ketrampilan berniat baik
2.Ketrampilan berkarya
3.Ketrampilan komunikasi
4.Ketrampilan kerjasama
5.Ketrampilan berpikir kritis-reflektif dan bukan kritis-sinis
6.Ketrampilan kreatif inovatif
7.Ketrampilan mengelola hati untuk berbahagia
8.Ketrampilan hidup sehat mandiri
9.Ketrampilan tangguh dan unggul dalam kebencanaan.

Di tempat lain, para Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Kanor yang lain juga mengikuti upacara Bendera yang dilaksanakan di desa binaannya masing masing bersama tiga pilar.

Sementara itu, dengan adanya keterlibatan dari pihak Polri dalam kegiatan upacara tersebut, pihak sekolah menanggapi sebagai hal positif, karena Polri sudah menjadi bagian dari dunia pendidikan (sahabat anak sekolah).

Comments

comments

Share.

About Author