Kapolsek Padangan Pimpin Rapat Pembentukan BKP Tingkat Kecamatan

0

Bojonegoro – Menjelang dibentuknya Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan, Polsek Padangan melaksanakan rapat koordinasi pembentukan kepengurusan organisasi pencak silat wilayah Padangan bertempat di Loby Polsek Padangan, Selasa malam (05/09/2017).

Rapat pembentukan kepengurusan pencak silat dipimpin langsung oleh Kapolsek Padangan Kompol Eko Dhani bersama Kanit Intelkam Iptu Suwandi dan Panit Intelkam Ipda Agus S dan dihadiri oleh 30 peserta diantaranya, Ketua Perguruan Pencak silat SH Terate Sugeng Pramono, perwakilan dari perguruan pencak silat Pagar Nusa dan perwakilan dari perguruan pencak silat IKS PI.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Padangan Kompol Eko Dhani R memberikan arahan kepada para peserta untuk mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Padangan agar tetap bersatu dengan perguruan pencak lainya.

“Jangan sampai ada persaingan yang tidak sehat antar perguruan dan harus menjaga kerukunan dengan yang lain sehingga wilayah Padangan tetap terjaga dengan baik kamtibmasnya,” ucap Kompol Eko Dhani.

Rapat koordinasi pembentukan kampung pencak silat digagas oleh Kapolsek Padangan, karena hal tersebut menjadi program Kapolres Bojonegoro dengan maksud agar para pesilat dapat menjaga kerukunan sehingga tidak ada lagi bentrok antar perguruan pencak silat dan para pesilat dapat menjadi mitrakamtibmas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua SH Terate Sdr. Sugeng yang mewakili perguruan pencak silat lainnya menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas gagasan Kapolsek yang mengadakan rapat koordinasi sehingga wilayah Padangan bisa membentuk Paguyuban Kampung Silat dengan nyata.

“Harapan kita bersama dengan dibentuknya BKP tingkat Kecamatan, dapat memudahkan kita untuk mengontrol dan mengendalikan anggota,” ungkap Sugeng Pramono.

Comments

comments

Share.

About Author