Kapolsek Trucuk Polres Bojonegoro, Sosok Pimpinan Yang Selalu Ada di Tengah Masyarakat

0

Bojonegoro – Warga di Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro mayoritas sudah mengenal AKP Singgih Sujianto,SH. Hal tersebut dikarenakan, AKP Singgih yang saat ini memimpin Polsek Trucuk selalu ada di tengah masyarakat.

Seperti siang tadi, Rabu (11/10/2017) Kapolsek Trucuk yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Intel Polres Bojonegoro tersebut berada ditengah tengah warga masyarakat Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Warga masyarakat yang sedang makan siang diwarung tersebut, merupakan penambang pasir tradisional yang menggantungkan hidupnya dari hasil kekayaan sungai Bengawan Solo.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Singgih Sujianto,SH juga menyampaikan himbauan kamtibmas. Himbauan tersebut terkait keselamatan penambang dan kelestarian lingkungan hidup di sekitar lokasi tambang. Larangan menggunakan mesin mekanik penyedot pasirpun tak luput dari himbauannya.

“Kami berharap para bapak – bapak bisa menjaga keselamatan diri dan lingkungan. Jangan menggunakan mesin nggeh..”, tutur Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto,SH.

Tidak hanya itu, AKP Singgih Sujianto juga ikut makan siang dengan warganya. Meskipun dengan lauk pauk seadanya, namun suasana tersebut justru menghilangkan pembatas antara warga masyarakat dengan petugas Kepolisian.

“Saya kaget, bapak Kapolsek mau membaur dengan kami kuli pasir. Baru kali ini ada pak Kapolsek yang merakyat seperti pak Singgih”, ucap salah satu penambang pasir tradisional di Desa Banjarsari.

Kegiatan Sambang Desa maupun Tatap Muka secara langsung dengan warga memang merupakan salah satu program utama Polres Bojonegoro. Dengan harapan, petugas mampu menyerap aspirasi dan mampu menyampaikan informasi kepada warga masyarakat.

Comments

comments

Share.

About Author