Kecelakaan Tabrak Lari Dua Motor di Baureno, Jadi Korban Tabrak Lari

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas tabrak lari terjadi di jalan raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Ngemplak Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (03/09/2017) sekira pukul 17.00 WIB petang tadi.

Sepeda motor yang berjalan beriringan, salah satunya diserempet kendaraan mobil jenis MPV yang tidak diketahui identitasnya sehingga oleng ke kiri dan terjatuh menimpa sepeda motor yang berjalan di sebelah kirinya, sehingga kedua sepeda motor tersebut terjatuh. Akibat laka lantas tersebut, seorang pembonceng mengalami luka patah tulang terbuka pada kaki sebelah kanan dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kedua sepeda motor yang terjatuh tersebut, Honda Vario Nopol L 5938 XZ, yang dikendarai Samadi (54) berboncengan dengan Sudewi Sri (43), keduanya warga Jalan Randu Blatung Desa RT 001 RW 001 Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora dan sepeda motor Suzuki Smash Nopol S 5938 JX, yang dikendarai M Toha (52), warga Desa Sumuragung RT 009 RW 002 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, sedangkan mobil yang menyerempet berjenis MPV atau mobil penumpang warna silver, yang tidak diketahui identitasnya.

Menurut keterangan saksi Slamet Pramono (36) dan saksi Hantoro (37), keduanya warga Desa Ngemplak RT 019 RW 007 Kecamatan Baureno, sebagaimana disampaikan Kapolsek Baureno, AKP Marjono SH, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Vario Nopol L 5938 XZ, berjalan dari arah barat ke timur, beriringan dengan sepeda motor Suzuki Smash Nopol S 5938 JX, yang juga berjalan dari barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian ada kendaraan sejenis mobil MPV (sejenis avanza atau xenia) warna silver yang tidak diketahui identitasnya, berjalan dari arah berlawanan atau dari timur ke barat, sedang mendahului kendaran yang tidak di ketahui identitasnya juga.

“Pengemudi mobil tersebut tidak memperhatikan situasi lalu-lintas dari arah depan atau dari arah yang berlawanan dan tetap memaksakan diri mendahului kendaraan di depannya,” ungkap Kapolsek.

Karena mobil tersebut mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melebihi marka as jalan akhirnya menyerempet sepeda motor Honda Vario yang mengakibatkan sepeda motor Honda Vario oleng ke kiri dan terjatuh mengenai sepeda motor Suzuki Smash, yang berjalan beriringan di sebelah kiri Honda Vario.

“Kedua sepeda motor tersebut akhirnya terjatuh sampai di bahu jalan,” imbuh Kapolsek.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Vario dan Suzuki Smash hanya mengalami luka babras, sendangkan pembonceng sepeda motor Honda Vario, Sudewi Sri, mengalami patah tulang terbuka pada kaki sebelah kanan.

“Korban di bawa ke Puskesmas Baureno selanjutnya di rujuk ke RSUD Bojonegoro,” lanjut Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota dari Polsek Baureno. Selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Comments

comments

Share.

About Author