Kekeringan, Polsek Kepohbaru Bekerjasama Dengan LDII Kabupaten Bojonegoro Distribusikan 3 Truk Tangki Air Bersih Ke Desa Pejok

0

Bojonegoro – Musim kemarau melanda di sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Kekeringanpun melanda di beberapa wilayah, termasuk di Kecamatan Kepohbaru. Salah satu desa di Kecamatan Kepohbaru yaitu Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro mengalami kekeringan. Sumber air yang selama ini dipakai warga untuk memenuhi kebutuhan air telah kering, sehingga warga kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari – hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, Polsek Kepohbaru bekerjasama dengan beberapa pihak terkait berusaha memenuhi kebutuhan air warga Desa Pejok dengan mendistribusikan tangki air bersih. Seperti siang tadi, Kamis (21/09/2017) Polsek Kepohbaru bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan 3 (tiga) tangki air bersih berukuran 2 (dua) tangki 5000L dan 1 (satu) tangki 8000L.

Kapolsek Kepohbaru yang turut serta mendistribusikan air tersebut berterima kasih kepada pihak LDII Kabupaten Bojonegoro yang bersedia bekerjasama dengan pihak Polsek Kepohbaru untuk memenuhi kebutuhan air warga Desa Pejok. Sehingga, beban warga Desa Pejok akan kekurangan air sedikit teratasi.

“Terima kasih kepada pihak LDII Kabupaten Bojonegoro, semoga menjadikan berkah bagi kita semua”, tutur Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang.

Sementara itu, Ridwan salah satu perwakilan dari LDII Kabupaten Bojonegoro merasa senang bisa membantu sesama. Pihaknya juga akan berusaha, bila ada donatur akan kembali mendistribusikan air lagi.

“Kami senang bisa membantu. Semoga ada donatur yang mau berbagi lagi, sehingga kami bisa kembali mengirimkan air bersih”, ucap Ridwan

Dengan bantuan air bersih tersebut, warga Desa Pejok merasa terbantu. Warga juga berharap, bantuan tidak hanya datang kali ini saja. Sehingga, permasalahan kesulitan air bersih dapat teratasi.

Comments

comments

Share.

About Author