Kurang Hati-Hati, di Margomulyo RX-King Tabrak Truk, Pengendara Motor Meninggal Dunia

0

Bojonegoro – Kembali, kecelakaan  yang melibatkan anak dibawah umur dan mengakibatkan korban jiwa, terjadi di jalan raya Bojonegoro – Ngawi, tepatnya di jalan raya turut wilayah Dusun Piji Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (27/07/2017) sekira pukul 06.30 WIB tadi pagi. Diduga pengendara sepeda motor RX-King kurang hati-hati, menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya pengendara RX-King mengalami luka-luka dan setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, akhirnya nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

Kapolsek Margomulyo, AKP Bambang Ady Tenggani SH, kepada media ini menerangkan bahwa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, truk Isuzu Elf nomor polisi AD 1557 AN, yang dikemudikan Didik (25), warga Desa Wates RT 003 RW 006 Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi dengan sepeda motor RX King nomor polisi K 5091 DE, yang dikendarai Yoga Edi S (16), pelajar asal Dusun Pucanganom Desa Meduri Kecamatan Margomulyo.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut, lanjut AKP Bambang Ady Tenggani, bahwa semula sepeda motor RX King nomor polisi K 5091 BE, berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan menanjak dan menikung ke kiri .

“Pengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan.” terang Kapolsek.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Kapolsek, dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara, melaju kendaraan truk Isuzu Elf nomor polisi AD 1557 AN yang berjalan pada lajur kiri.

“Karena pengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan pengendara motor tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga menabrak truk,” lanjut Kapolsek.

Akibat kejadian laka tersebut, pengendara  sepeda motor, Yoga Edi S (16), terjatuh dan terguling ke parit di pinggir jalan, sehingga mengalami luka patah paha kiri, robek pada kaki kiri dan babras pada tangan kiri. Kemudian korban segera dibawa ke Puskesmas Margomulyo yang selanjutnya dirujuk ke RS Widodo Ngawi. Sedangkan kendaraan korban juga mengalami kerusakan material yang cukup parah.

“Korban akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Widodo Ngawi,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk tahap awal, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota dari Polsek Margomulyo. Selanjutnya peristiwa kecelakaan tersebut dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Tinggang.
Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, jika hendak mendahului atau menyeberang, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan dan belakang atau dari kiri maupun kanan, benar-benar aman.

Kapolsek juga mengingatkan bahwa di lokasi tersebut sering terjadi laka lantas. Pihaknya juga sudah banyak melakukan upaya untuk menekan terjadinya laka-lantas, diantaranya memasang rambu rambu himbauan di daerah yang dianggap rawan laka.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan,” pungkasnya

Comments

comments

Share.

About Author