Kurang Hati-Hati Saat Belok, Mega Pro Ditabrak Pajero, Pengendara Motor Luka-Luka

0

Bojonegoro – Kecelakaan kembali terjadi pada Selasa, (01/08/2017) sekira pukul 20.40 WIB kemarin malam, di jalan raya Bojonegoro – Ngawi, tepatnya turut wilayah Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Sepeda motor Honda Mega Pro yang mendadak berbelok dan tidak menyalakan lampu sen, ditabrak dari belakang mobil Mitsubishi Pajero yang berjalan searah di belakangnya. Akibatnya pengendara Honda Mega Pro mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Mega Pro nomor polisi S 5772 BO, yang dikendarai Biantoro (21), warga Desa Kalirejo RT 015 RW 006 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro dengan mobil Mitsubishi Pajero nomor polisi B 4541 BO, yang dikemudikan Dwi Suryo Purnomo (42), warga Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.

Menurut keterangan Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto S SH, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Mega Pro nomor polisi S 5772 BO, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor hendak belok ke kanan atau ke timur dengan memotong jalan.

“Saat berbelok pengendara motor tidak menyalakan lampu sen,” terang Kapolsek.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Kapolsek, dari arah belakang atau juga dari arah selatan ke utara, melaju mobil Mitsubishi Pjero nomor polisi B 4541 DO.

“Karena motor tiba-tiba belok dan tidak memberi isyarat tanda berbelok dan karena jarak yang sudah dekat, maka terjadilah laka-lantas tersebut,” lanjut Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka, sementara kedua kendaraan juga mengalami kerusakan material.

“Pengendara sepeda motor segera dilarikan ke RSUD Padangan, guna mendapatkan perawatan,” Imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan terjadinya kecelakaan tersebut, anggota Polsek Ngraho segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP dan membantu mengevakuasi korban. Untuk tahap awal, kecelakaan ini ditangani oleh anggota Polsek Ngraho, untuk selanjutnya penanganan dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Tinggang.

Melalui media ini, Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, jika hendak berbelok atau menyeberang, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan dan belakang atau dari kiri maupun kanan, benar-benar aman. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga kecepatan kendaraan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas AKP H Purwanto.

Comments

comments

Share.

About Author