Kurang Hati-Hati Seorang Pelajar Pengendara Motor di Balen, Jadi Korban Tabrak Lari

0

Bojonegoro – Peristiwa kecelakaan tabrak lari yang melibatkan anak di bawah umur terjadi di jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Senin (28/08/2017) sekira pukul 06.25 WIB pagi tadi. Sepeda motor Honda Supra X yang diduga kurang hati-hati saat mendahului dan diduga mengambil haluan terlalu ke kanan, menyenggol kendaraan truk boks yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, pengendara motor mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

“Dalam pertistiwa laka-lantas tersebut, baik mobil yang didahului maupun mobil boks yang disenggol, keduanya tidak diketahui identitasnya, karena kedua kendaraan tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.” terang Kapolsek Balen, AKP Rasito pada Senin (28/08/2017) siang.

Adapun identitas korban, lanjut Kapolsek, bernama Kukuh Anom Prabowo (15), pelajar asal Desa Kenep RT 015 RW 003 Kecamatan Balen, yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra X nomor polisi S 6479 AH.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada awalnya sepeda motor Honda Supra X nomor polisi S 6479 AH, yang dikendarai korban, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, mendahului sebuah mobil sedan yang tidak diketahui identitasnya. Pada saat yang bersamaan, dari arah barat ke timur, melaju kendaraan truk boks yang juga tidak diketahui identitasnya.

“Saat mendahului, pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan dan diduga terlalu mengambil haluan ke kanan, sehingga bersenggolan dengan kendaraan truk boks lalu terjatuh,” ungkap Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah terjadi senggolan dan pengendara motor terjatuh, kendaraan truk boks tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.

“Truk boks tersebut tidak diketahui identitas karena langsung melarikan diri ke arah timur.” imbuh Kapolsek.

Akibat peristiwa laka-lantas tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki. “Selanjutnya korban dibawa petugas ke RSI Muhammadiyah Sumberjo.” lanjut Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa laka lantas tersebut di tangani anggota dari Polsek Balen. Selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan pada anggota Satlantas Pos Lantas Sumberrejo.

Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan maupun belakang benar-benar aman.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author