Kurang hati-Hati Seorang Pelajar Pengendara Motor di Sumberrejo, Tewas Tertabrak Bus

0

Bojonegoro – Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (27/11/2017) sekira pukul 06.15 WIB pagi tadi. Sepeda motor yang hendak mendahului kendaraan didepannya diduga mengambil haluan terlalu ke kenan sehingga ditabrak bus yang melaju dari arah yang berlawanan. Akibatnya korban meninggal dunia dilokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Ahmad Anwarudin Haqiqi (17), pelajar asal Desa Simorejo RT 003 RW 003 Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, yang mengendarai sepeda motor Yamaha R15 nomor polisi S 2017 GS, sedangkan lawannya, bus Putra Mas dengan dengan nomor polisi S 7535 UA, yang dikemudikan Istamaji (54), warga Desa Ngumpak Dalem RT 012 RW 003 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Keterangan Kanit Laka Lntas Sat lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa peristiwa laka lantas ini diakibatkan oleh kelalaian pengendara sepeda motor, dimana saat mendahului, pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya hingga akhirnya terjadi laka lantas tersebut.

“Pengendara kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan dan saat mendahului sepeda motor tersebut melebihi batas as jalan” terang IPDA Mukari.

Adapun kronologi peristiwa laka lantas tersebut bermula pada awalnya kendaraan sepeda motor Yamaha R15 nomor polisi S 2017 GS, berjalan dari arah timur menuju ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraan lain, yang tidak diketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya hingga melebihi as jalan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan bus Putra Mas dengan nomor polisi S 7535 UA.

“Karena jarak yang sudah dekat, akhirnya terjadilah laka-lantas tersebut,” lanjut IPDA Mukari.

Akibat dari kejadian laka lantas tersebut pengendara sepeda motor Yamaha R15 meninggal dunia di lokasi kejadian.
“Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Bojonegoro,” imbuh IPDA Mukari.

Saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, lebih lanjut, melalui media ini IPDA Mukari tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas didepan anda benar-benar aman.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author