Kurang Konsentrasi, Pikap Seruduk Bus Yang Berhenti Menurunkan Penumpang

0

Bojonegoro – Kecelakaan antara kendaraan pikap dan bus antar kota dalam propisi (AKDP) terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di barat pertigaan Dusun Medayun turut wilayah Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (31/08/2017) sekira pukul 16.30 WIB kemarin sore. Diduga karena pengemudi pikap kurang konsentrasi dan kurang memperhatikan arus lalu-lintas yang ada di depannya, sehingga kendaraannya menabrak bus yang berhenti menurunkan penumpang. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya saja bagian depan kendaraan pikap ringsek dan bemper belakang bus mengalami kerusakan.

Kedua kendaraan tersebut Bus Dali Jaya Mandiri nomor polisi S 7335 UA, yang dikemudikan Suwarno (58), warga Jalan Kenanga RT 013 RW 003 Kelurahan Ngrowo Kecamatan Bojonegoro Kota dengan kendaraan Mitsubishi L300 pikap nomor polisi W 9935 K, yang dikemudikan Agus Supriyanto (33), warga Desa Sidokumpul RT 028 RW 008 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Sebagaimana diterangkan saksi Margono (57), warga Desa Margomulyo RT 004 RW 001 Kecamatan Balen dan saksi Suyanto (41), warga Desa Bulu RT 007 RW 001 Kedamatan Balen, bahwa kronologi kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan bus Dali Jaya Mandiri Nopol S 7335 UA, melaju dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di barat pertigaan Dusun Medayun, bus berhenti untuk menurunkan penumpang.

“Pengemudi mobil pikap kurang memperhatikan bus di depannya yang sedang berhenti dan langsung menabrak bagian belakang bus,” terang saksi kepada petugas yang melakukan oleh TKP.

Sementara, menurut keterangan Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, bahwa peristiiwa laka lantas ini terjadi lagi-lagi karena adanya kelalaian pengendara.

“Diduga pengemudi kendaraan pikap kurang konsentrasi, saat bus yang berada di depannya berhenti, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadilah laka-lantas tersebut,” ungkap IPDA Mukari.

Masih menurut keterangan IPDA Mukari, dalam peristiwa laka-lantas teersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

“Kedua kendaraan mengalami kerusakan material. Bagian depan kendaraan pikap ringsek dan bemper belakang bus rudak.” imbuhnya.

Tah henti-hentinya, melalui media ini, Kanit Laka Lantas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara.

“Jika dirasa lelah, mengantuk atau bahkan sakit, jangan ambil risiko menjalankan kendaraan di jalan raya,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author