Kurang Waspada Pengendara Motor di Ngasem Tabrak Pejalan Kaki

0

Bojonegoro – Kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur, kembali terjadi di jalan PUK poros kecamatan Kalitidu-Ngasem, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Jampet Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (04/10/2017) sekira pukul 17.15 WIB kemarin petang. Diduga pengendara motor Honda Supra kurang konsentrasi serta kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada di depanya sehingga menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Akibatnya pengendara motor dan pejalan kaki sama-sama mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Ngasem, AKP Dumas Barutu SH, kepada media ini menerangkan bahwa, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Supra nomor polisi S 5262 DA, yang dikendarai Difa Berliansyah (15), pelajar asal Desa Wadang RT 033 RW 010 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dengan pejalan kaki bernama Syafi’i (53), warga Desa Jampet RT 011 RW 002Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Masih menurut Kapolsek, kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra nomor polisi S 5262 DA, berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi, pada saat sampai di lokasi kejadian, di sebelah barat jalan ada seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang ke timur jalan.

“Pengendara sepeda motor Honda Supra kurang konsentrasi serta kurang memperhatikan arus lalu lintas yang ada di depanya sehingga menabrak pejalan kaki tersebut.” terang Kapolsek sebagaimana dikutip dari keterangan saksi-saksi.

Akibat kecelakaan tersebut pejalan kaki dan pengendara sepeda motor sama-sama terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Korban di rawat di RSI Muhammadiyah Kalitidu,” imbuh Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa terwsebut ditangani anggota dari Polsek Ngasem, selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Cengungklung.
Melalui media ini, tak lupa Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas disekitar,” lanjutnya.

Terpenting lagi, kepada para orang tua, jangan pernah memberikan ijin kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur, untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

“Anak-anak yang belum mahir mengendarai kendaraan bermotor, selain dapat membahayakan dirinya, dapat membahayakan orang lain,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author