Laksanakan Operasi Kendaraan Secara Stasioner, Sat Lantas Bojonegoro Tindak 76 Pelanggar

0

Bojonegoro – Sat Lantas Polres Bojonegoro kembali menggelar operasi kendaraan pada hari Rabu (22/11/2017) siang, pada pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB di jalan raya Cengungklung Kecamatan Kalitidu, Dengan melihatkan 14 personil dari Unit Turjawali Sat Lantas Polres Bojonegoro, operasi kendaraan dipimpin langsung Kanit Turjawali Ipda Luluk Sulistyono, SH.

Operasi yang digelar selama tiga jam tersebut guna meminimalisir adanya potensi kecelakaan akibat kurang patuhnya para pengendara mematuhi peraturan lalu lintas, telah menindak sebanyak 76 pengendara yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas.

“Kami telah menindak para pelanggar dengan mengamankan sebanyak 68 surat kendaraan, 5 unit sepeda motor, 1 unit mobil mini bus serta 2 unit truk sebagai barang bukti”, terang Kanit Turjawali.

Pada media ini Kasat Lantas AKP Aristianto BS., S.H., S.I.K., M.H. menambahkan, bahwa operasi yang digelar secara stasioner tersebut telah menindak para pelanggar yang kasat mata berpotensi menimbulkan kecelakaan seperti tidak memakai helm dan tidak memasang spion di kedua sisi kendaraan pada sepeda motor, tidak memakai sabuk keselamatan bagi pengendara mobil mini bus serta kendaraan bakterbuka yang digunakan untuk memuat orang.

“Pelanggar yang kasat mata langsung kami hentikan dan berikan penindakan dengan memberikan penilangan, apalagi Kecamatan Kalitidu ini termasuk salah satu daerah rawan kecelakaan dengan jumlah dan fatalitas korban yang cukup tinggi”, imbuh AKP Aris.

Kepada para pengendara kendaraan bermotor, tidak hentinya Kasat Lantas mengingatkan agar selalu menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, agar tidak membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, karena awal dari adanya kecelakaan menurutnya adalah ulah para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Maka dari itu kita Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, pungkas Kasat Lantas.

Comments

comments

Share.

About Author