Libur Sekolah, Satlantas Temukan Banyak Pelajar Berkendara Tanpa Helm

0

Bojonegoro – Musim libur Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan banyak kalangan, termasuk remaja usia sekolah untuk jalan jalan bersama keluarga. Namun beberapa remaja pengendara roda dua di Bojonegoro masih memiliki kesadaran yang rendah dalam berlalu lintas, hal itu terbukti dengan masih banyaknya pelanggar usia remaja yang ditindak Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Pada masa pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 ini, Satlantas Polres Bojonegoro laksanakan patroli hunting sistem dan menindak sejumlah pelanggaran potensi laka terutama pengendara dan pembonceng motor tanpa menggunakan helm, pada Kamis (28/12/2017) mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas menyampaikan bahwa, target penindakan adalah pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas utamanya yang berpotensi menjadi penyebab laka lantas.

“Kegiatan penindakan dilaksanakan anggota baik di wilayah kota maupun anggota di Pos Lantas jajaran, semua pelanggaran kasat mata terutama yang berpotensi laka akan langsung kami laksanakan penindakan, hal ini merupakan upaya kami dalam mencegah bertambahnya kejadian kecelakaan khususnya selama pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2017”, ucap AKP Aris.

Kepada media ini, Kasat Lantas menyampaikan dalam penindakan pelanggaran hari ini marak ditemukan usia pelajar yang sedang libur sekolah berkendara tanpa menggunakan helm pengaman, bahkan beberapa diantaranya secara usia belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

“Sangat riskan apabila libur sekolah yang seharusnya menjadi waktu bersantai dengan keluarga malah menjadi bencana apabila terjadi kecelakaan karena kesalahan sepele dengan tindak mau menggunakan helm, tetapi perlu diingat bahwa resiko pelanggaran ini sangatlah fatal” ungkap AKP Aris.

Satlantas telah memberikan tindakan kepada sejumlah 18 kendaraan yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas, dengan rincian 15 penindakan tilang dan 3 teguran.

“Mari kita tingkatkan lagi kesadaran dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, tahun keselamatan untuk kemanusiaan” tambah AKP Aris.

Comments

comments

Share.

About Author