Malam Pengesahan Anggota PSHT, Polres Bojonegoro Laksanakan Patroli Skala Besar

0

Bojonegoro – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813 Bojonegoro dan Polisi Militer melaksanakan Patroli Skala Besar, Kamis (05/10/2017) malam.

Disampaikan oleh Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro, Patroli Skala Besar yang dilaksanakan Polres Bojonegoro dan Kodim merupakan bentuk antisipasi untuk mencegah terjadinya gesekan antara Pesilat dengan masyarakat, mengingat ada kegiatan yang dilakukan perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) di Kota Bojonegoro.

“Sebelumnya, seluruh Kapolsek kita perintahkan untuk memberikan himbauan kepada anggota PSHT supaya tertib dan mematuhi aturan,” kata Kapolres Bojonegoro.

Dalam pelaksanaannya, anggota melakukan razia anggota PSHT yang konvoi mengarah ke Kota. Beberapa anggota PSHT dihentikan dan diberi himbauan untuk tidak melakukan hal yang dapat mengganggu masyarakat dan mengarah ke perbuatan kriminal.

Sementara, Kapolres Bojonegoro beserta Wakapolres Bojonegoro, juga melaksanakan patroli dialogis di Sekertariat PSHT cabang Bojonegoro, menyampaikan himbauan kepada ketua PSHT cabang Bojonegoro untuk mengantisipasi konflik Perguruan silat dengan suporter bola yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kita berharap di Bojonegoro tetap damai, karena sudah kita bentuk Bojonegoro Kampung Pesilat,” kata Kapolres setelah dari Sekretariat PSHT cabang Bojonegoro.

Comments

comments

Share.

About Author