Maraknya Kendaraan Ngeblong, Satlantas Polres Bojonegoro Intensifkan Patroli Jalur Rawan Kecelakaan

0

Bojonegoro – Dalam rangka mencegah pelanggaran yang dapat menimbulkan kejadian kecelakaan, Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan patroli di daerah rawan laka yang dilaksanakan pada hari Selasa (29/11/2017) pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kaur Mintu Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Suiswanto selaku Perwira Pengendali menyampaikan bahwa, kegiatan patroli di daerah rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan itu termasuk upaya dari Polres Bojonegoro khususnya Satlantas yang bertujuan untuk mencegah pelanggaran atau perilaku berlalu lintas yang dapat memicu terjadinya kejadian kecelakaan.

“Kegiatan patroli ini akan kami laksanakan secara intens dan berkala, untuk kegiatan hari ini kita fokuskan di sepanjang ruas Jalan Nasional Bojonegoro – Babat”, tutur Ipda Suiswanto.

Kepada media ini Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa Patroli yang dilaksanakan berdasarkan hasil analisa dan evaluasi, bahwa cukup seringnya pelanggaran yang terjadi di jalur tersebut terutama kendaraan Bus, Truk dan MPU Ngeblong/melanggar marka utuh serta dalam beberapa hari ini terjadi kejadian kecelakaan yang melibatkan kendaraan-kendaraan tersebut.

“Memang tidak semua Bus dan kendaraan lain ini melanggar atau ngeblong di marka lurus, namun sampai saat ini penindakan anggota di lapangan terkait Bus dan kendaraan lain yang ngeblong masih sangat banyak, ini sangat berbahaya karena kalau terjadi kecelakaan kemungkinan fatalitas korban meninggal dunia juga sangat besar”, tutur AKP Aris.

Melalui media ini pula, Kasat Lantas tidak bosan mengajak kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kembali keamanan dan keselamatan dalam berkendara. “Ayo., Budayakan malu untuk melanggar aturan lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan”, pungkas AKP Aris.

Comments

comments

Share.

About Author