Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Pinggir Sungai Desa Pejok Kedungadem

0

Bojonegoro – Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan warga di pinggir sungai turut Dusun Sambong Gedhe Desa Pejok Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (02/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga yang mengetahui mayat bayi perempuan di pinggir sungai tersebut sontak memberi tahu warga sekitar kemudian melaporkan ke Polsek Kedungadem.

Polsek Kedungadem yang mendapat laporan langsung menuju TKP bersama dengan satu team Medis dari Puskesmas Kesongo untuk mengidentifikasi mayat bayi. Selanjutnya mayat bayi langsung dievakuasi menggunakan mobil Patroli ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Kedungadem AKP Subakir saat kami hubungi menyampaikan bahwa, dari laporan anggotanya yang ke lokasi setelah mayat bayi sampai di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo sekitar pukul 17.00 WIB, dapat diketahui bahwa, mayat bayi tersebut berjenis perempuan tanpa identitas, yang diperkirakan sudah meninggal sekitar 2 atau 3 hari lalu.

“Bayi tersebut diperkirakan sudah meninggal sekitar 2 atau 3 hari lalu,” terang AKP Subakir.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ciri-ciri fisiknya, mayat bayi perempuan tersebut  dengan panjang badan sekitar 45 cm, tidak ada sehelai kainpun yang menempel ditubuh korban, pada tubuh korban sudah mengalami proses pembusukan dengan tali pusar masih melekat di pusar.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat kami hubungi membenarkan bahwa di Dusun Sambong Gedhe Desa Pejok Kecamatan Kedungadem ditemukan bayi perempuan yang sudah meninggal dunia dan pihaknya akan mengusut tuntas permasalahan tersebut.

Disampaikan oleh Kapolres bahwa, saat ini timnya bekerjasama dengan pengurus rukun tetangga (RT) setempat untuk melakukan pendataan warga, semua warga yang diketahui hamil akan diminta keterangan.

“Tim kami akan mengumpulkan data dan memeriksa para saksi,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Comments

comments

Share.

About Author