Membahayakan Pengguna Jalan Lain, Sat Lantas Tindak Bus Ngeblong

0

Bojonegoro – Melihat masih banyaknya pengemudi bus yang tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Bojonegoro kembali melakukan penindakan bus yang melanggar marka utuh atau ngeblong.

Kegiatan razia dilakukan di derah rawan kecelakaan di wilayah Baureno pada hari Jumat (25/11/2017) pagi mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan berdasarkan laporan anggota di lapangan bahwa tadi siang telah dilaksanakan penindakan dengan tilang kepada pengemudi-pengemudi bus yang melanggar marka utuh atau ngeblong.

“Memang akhir-akhir ini fenomena bus ngeblong menjadi sorotan masyarakat tidak hanya di bojonegoro tapi juga daerah lain, hal ini tidak jarang mengakibatkan kejadian kecelakaan dengan korban meninggal dunia”, ungkap AKP Aris.

Menurut Kasat Lantas saat ditemui media ini, setiap pengguna jalan wajib menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Dengan berkendara tertib dan santun di jalan raya kemungkinan terjadinya laka lantas akan semakin mengecil pula.

“Kami tidak pernah melarang pengemudi bus untuk mencari rezeki, asal diperhatikan juga aspek keamanan dalam berkendara seperti mematuhi aturan rambu, marka maupun traffic light”, jelas AKP Aris.

Selain aspek yang disampaikan tersebut Kasat Lantas juga berharap agar diperhatikan kembali saat mengangkut penumpang jangan sampai melebihi batas dan daya angkut kendaraan bus itu sendiri.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian”, pesan AKP Aris.

Comments

comments

Share.

About Author