Membajak Sawah, Seorang Petani di Kalitidu Ditemukan Meninggal Dunia

0

Bojonegoro – Seorang petani bernama Sutianto (56), warga Desa Mayangrejo RT 018 RW 009 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (28/01/2018) sekira pukul 18.30 WIB kemarin malam, ditemukan meninggal dunia saat bekerja di sawah miliknya yang berada di area persawahan desa setempat. Sebelumnya, korban diketahui sedang membajak sawah miliknya, sementara saat peristiwa tersebut terjadi, istri dan anak korban sedang ziarah bersama warga desa setempat.

Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, kepada media ini menerangkan bahwa berdasarkan keterangan istri korban, kronologi peristiwa tersebut bermula pada Minggu (28/01/2018) sekira pukul 18.30 WIB, tetangga korban yang bernama Jelani (48), melihat lampu rumah korban masih gelap atau belum dinyalakan dan korban tidak ada di rumah. Sebelumnya, tetangga korban tersebut sempat melihat korban sedang membajak sawah miliknya.

“Sementara saksi mengetahui istri dan anak korban sedang ziarah bersama warga lainnya.” jelas Kapolsek.

Mengetahui hal tersebut saksi Jelani (48) segera mengajak tetangganya yang lain, yaitu saksi Sapran (44), Kardi (50) dan Sudar (50), untuk bersama-sama mencari korban di sawah. Sesampai di sawah, para saksi menemukan korban sudah tergeletak di sawah miliknya tepat di dekat sumur diesel, dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya peristiwa tersebut segera dilaporkan pada perangkat desa setempat dan dilanjukan ke Polsek Kalitidu.” jelas Kapolsek.

Setelah pihaknya menerima laporan, Kapolsek bersama anggota segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan oleh TKP dan mengiidentifikasi korban.

Saat petugas datang korban ditemukan dalam keadaan terlentang hanya mengenakan celana dalam, tubuh sudah kaku dan mesin diesel sumur milik korban masih dalam keadaan menyala, celana pendek milik korban berada di dalam tong penampung air dan kaos korban berada di sawah, tepat di ujung selang mesin diesel yang digunakan untuk mengalirkan air ke sawah.

“Setelah dilakukan olah TKP, jenazah korban dievakuasi ke rumah duka,” lanjut Kapolsek.

Sedangkan berdasarkan hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

“Selanjutnya setelah dibuatkan berita-acara, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk proses pemakaman.”pungkas Kapolsek.

Comments

comments

Share.

About Author